Sediakan Makan Siang Murah Seharga Rp4 Ribu, Warung Insan Damai Bagikan 100 Porsi Setiap Hari Rabu

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Aksi solidaritas berbagi makanan seperti “Warung Insan Damai” sudah memasuki pekan ke-6. Program “Makan Siang Murah” setiap hari Rabu yang dimulai sejak awal Juli 2022 lalu ini, telah membagikan sekitar 640 porsi makanan.

Ketua Yayasan Insan Damai Y. Yusman Tohir menjelaskan masyarakat yang datang cukup membayar Rp4 ribu dan bisa menikmati satu porsi makan siang yang disajikan.

“Selain itu juga kami berikan ada buah, ada minuman kopi dari sponsor Kopi Ulubelu, krupuk dari sponsor Enaky Kerupuk Udang dan juga ada minuman air putih,” kata Y. Yusman Tohir kepada Krakatoa.id di lokasi Warung Insan Damai, Jalan WR Supratman No.24 A Kangkung Bumiwaras, Bandarlampung, Rabu (10/8/2022).

Y. Yusman Tohir menjelaskan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama di sekitar kantor Yayasan Insan Damai.

“Terakhir akhir-akhir ini dengan kenaikan barang-barang, sembako, dan inflasi juga tinggi, jadi kami melakukan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar yayasan,” katanya.

Ketua Yayasan Insan Damai ini menegaskan Warung Insan Damai akan tetap dibuka hingga ke depan.

“Kegiatan ini kami rencanakan berlangsung terus-menerus selagi masih didukung oleh para donatur dan para sponsor,” pungkasnya.

Juju (27), warga Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung ini mengaku sangat terbantu dengan program Makan Siang Murah Warung Insan Damai.

“Bagus sih, petugasnya ramah, terus juga menunya variasi ya beda-beda, ya terjangkau lah, terjangkis. Makanannya enak, bisa dimakan sama anak-anak juga.”

“Terima kasih banget, kalau bisa tiapnya ya begini terus lah ya, pengennya mah tiap Rabu, sama aja kayak Jumat berkah, ini Rabu berkah,” ucap Juju.

BACA JUGA :  Penghargaan Dewan Pengawas untuk Prestasi Unila dalam Anugerah ‘Be Strong’

Ditemui terpisah, Pastor Kepala Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandarlampung RD Apolonius Basuki mengapresiasi bakti sosial Warung Insan Damai Bandarlampung.

“Makan sehat dan murah sebagai sarana bermasyarakat. Kalau dalam istilah Agama Islam ada istilah Jumat Barokah, setiap Jumat umat Islam memberi sedekah, Yayasan Insan Damai memaknai sebagai Rabu sedekah. Agar Insan Damai menjadi bagian dari masyarakat. Karena rencana setiap hari Rabu akan diadakan makan sehat dan murah, makan di tempat dan tidak boleh dibawa pulang,” tandas Romo Apol.

Sebagai informasi setiap Rabu menu makan siang yang disediakan Warung Insan Damai bervariasi. Pada pekan 1-4 warung ini menyediakan 100 porsi, sedangkan pada pekan 5-6 ditambah menjadi 120 porsi.***