Perpustakaan Expo Unila 2022 Dipadati 1.500 Pengunjung Per Hari

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG – Perpustakaan Expo 2022 yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) antusias dibanjiri pengunjung. Bahkan kegiatan yang dimulai pada 10 s.d. 21 Oktober 2022 ini bisa menarik 1.500-an pengunjung per harinya.

“Luar biasa ya, ternyata antusiasme pengnjung itu sangat terlihat. Karena memang salah satu indikasi bahwa acara itu berhasil atau tidak adalah jumlah pengunjung. Tiap hari ternyata penjungung itu bisa mencapai 1.500 orang,” kata Wakil Ketua Panitia Perpustakaan Expo 2022 Ir. Martinus, S.T., M.Sc. saat berbincang dengan Krakatoa.id, Kamis (13/10/2022).

Menurut Martinus, masyarkat khususnya civitas akademika Unila merindukan kegiatan yang menampilkan seni, terknologi, dan kebudayaan.

“Karna yang kita pamerkan itu kan tidak hanya lukisan. Itu ada karya-karya arsitektur, kemudian juga ada satu mobil listrik, itu mobil listriknya dibuat dari bambu,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.Si.,mengapresiasi Perpustakaan Expo Unila 2022 yang dapat menjadi magnet untuk berkunjung.

“Sehari 1.500 (penjunjung), barangkali ini satu momen yang perlu diadakan setiap tahun,” katanya.

Prof. Yulianto berharap, kegiatan ini dapat membuka wawasan dan menumbuhkan ide kreatif mahasiswa Unila untuk dapat berkarya.

“Antusiasme mahasiswa yang luar biasa menunjukkan bahwa sains, teknologi, dan seni, merupakan satu kesatuan yang dapat memberi warna tersendiri bagi sivitas akdemika,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Perpustakaan Expo 2022 mengusung tema Literasi Sains, Teknologi, dan Seni.

Pada Perpustakan Expo 2022 ini, dipertunjukan Karya Arsitektur yang merupakan buah karya dari para dosen dan mahasiswa Teknik Arsitektur FT Unila. Kemudian ada Pentas Tari Lampung oleh Prodi Tari FKIP Unila. Kemduian Pemutaran Film Karya Sineas Lampung dan Wayang Sekelik oleh Dewan Kesenian Lampung.***

BACA JUGA :  Uang Rp5 Juta Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov Lampung Raib di Bank Lampung

Komentar