Ribuan Pengunjung Serbu Stan Bazar Peringatan Pesta Pelindung Gereja Katedral Kristus Raja

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Sekitar 2000 pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat lintas agama menyerbu bazar yang diadakan dalam rangka peringatan Pesta Pelindung Gereja Katedral Kristus Raja di komplek Sekolah Xaverius Bandarlampung, Minggu (20/11/2022).

“Ini kurang lebih 2 ribuan pengunjung. Ini melebihi ekspektasi panitia, ini luar biasa kita bersyukur sekali antusiasnya luar biasa,” demikian Ketua Dewan Pelaksana Harian (DPH) Paroki Katedral Kristus Raja, Yulius Suroso kepada Krakatoa.id.

Sementara itu, Koordinator acara Nani Patriana Prabandari menjelaskan bahwa bazar yang memasuki hari kedua ini diikuti 60 stan.

“Ada 60 stan yang terdiri dari berbagai macam, ada bazar makanan, minuman, lalu ada pakaian, sembako, dan sebagainya, ” kata Nani.

Ketua Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang Tanjungkarang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja bersama.

“Kegiatan ini berjalan bersama Wanita Katolik RI sebagai pelaksana, bekerja sama dengan Tim Renovasi Gereja, DPH dan Yasasan Xaverius,” jelas Nani.

Nani mengatakan seluruh seluruh hasil dari bazar ini akan diperuntukkan untuk renovasi Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang.

“Tidak kami ambil untuk pribadi, seluruh hasilnya untuk renovasi gereja,” kata Nani.

Nani dan panitia menargetkan pengumpulan dana sebesar Rp50-100 juta pada kegiatan yang berlangsung 19-20 November 2022.

“Target dari kami itu sekitar Rp50 juta, tetapi harapan kami sih ini melebihi Rp50 juta, kami sih tidak muluk-muluk dalam mengharapkan dana yang bisa kita berikan untuk renovasi gereja ini, mudah-mudahan bisa mencapai Rp100 juta, harapan kami seperti itu,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Pendistribusian Minyak Goreng, Disperindag Provinsi Lampung Gelar Skema Door to Door

Komentar