Sat Samapta Polresta Bandar Lampung Gelar Patroli Gabungan Untuk Menjamin Rasa Aman Masyarakat

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, Satuan Sampta dan jajaran personel Polresta Bandar Lampung bersama Sat Brimobda Polda Lampung dan Direktorat Samapta Polda Lampung gencar melaksanakan patroli malam di seputaran Kota Bandar Lampung, Sabtu (26/08/2022).

Sasaran patroli gabungan ini ialah kepada aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kejahatan jalanan di tempat-tempat rawan terutama malam hari.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto melalui Kabag Ops Kompol Oskar Eka Putra pada saat apel persiapan patroli menjelaskan sebanyak 60 personel yang terdiri dari personil Sat Samapta dan jajaran Polresta Bandar Lampung, Dit Samapta Polda Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung diterjunkan langsung ke lapangan.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kasubdit Gasum AKBP Nelson Manik, Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi, Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya dan Kasat Narkoba Kompol Gigih.

Kompol Suwandi mengatakan kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama C3, kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok/geng motor, tawuran di malam hari.

Hal ini untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari,” kata dia.

Dikatakannya, sasaran patroli yaitu tempat–tempat yang rawan gangguan Kamtibmas di mana personil yang melaksanakan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama-sama dan dibagi menjadi 3 beat.

“Dalam pelaksanaan tugasnya personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan himbauan kamtibmas,” jelas Kompol Suwandi.***

BACA JUGA :  Jamin Rasa Aman, Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran Tingkatan Patroli Gabungan