SDN Malang Sari Lampung Selatan Peringati Hari Guru Nasional

KRAKATOA.ID, LAMPUNG SELATAN — Peringatan hari guru dan hari ulang tahun ke-77 PGRI diperingati dengan upacara serentak yang digelar seluruh lembaga sekolah, tak terkecuali SDN Malang Sari.

SD yang berlokasi di Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan ini memperingati hari guru dengan diawali upacara bendera, Jumat (25/11).

Seluruh warga SDN Malang Sari memenuhi lapangan upacara, dimana petugas upacara kali ini dilaksanakan oleh para guru.

Pertunjukan tari kreasi oleh siswa-siswi SDN Malang Sari.

“Selain seluruh dewan guru SD, upacara ini kita laksanakan bersama-sama dengan nstasi pendidikan terdekat di desa kami yang meliputi, instasi pendidikan TK, SD dan SMP,” jelas Kepala SDN Malang Sari Jumiran,S.Pd SD, dalam siaran pers yang diterima Krakatoa.id, Rabu (30/11/2022).

Menurut Jumiran peringatan Hari Guru secara bersama-sama ini bertujuan untuk memeriahkan dan mengingat jasa-jasa para guru yang telah berjuang demi membentuk karakter dan menjadikan anak-anak Indonesia yang hebat.

“Serta guru sebagai pendidik professional yang bertanggung jawab untuk mendidik hingga membimbing anak-anak. Profesi ini kerap dijuluki pehlawan tanpa tanda jasa,” kata Jumiran.

Petugas upacara kali ini dilaksanakan oleh gabungan para guru baik SDN Malang Sari dan sekolah-sekolah di desa setempat.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan diantaranya fashion show yang diikuti semua guru SDN Malang Sari, penampilan siswa-siswi seperti baca puisi, tari kreasi, solo song, dll.

Usai kegiatan seluruh dewan guru makan bersama dengan anak-anak, memotong tumpeng dan kue ulang tahun.***

BACA JUGA :  SMA Xaverius Bandar Lampung Terbaik Kedua di Lampung

Komentar