Gelaran 2022 Chatime Global Tea-rista di Taiwan, Chatime Indonesia Raih Juara Kedua

KRAKATOA.ID, TAIWAN — Chatime Indonesia yang merupakan bagian dari F&B Indonesia berhasil meraih Juara Kedua dalam acara 2022 Chatime Global Tea-rista Competition yang diselenggarakan pada Kamis (01/12) di Hillton Taipei Sinban, Taiwan. Acara ini merupakan ajang untuk mencari Global Tea-rista terbaik dari berbagai negara. Tak hanya Indonesia, kompetisi ini juga diikuti oleh 6 negara lainnya, seperti Taiwan, Filipina, Malaysia, Inggris, Australia, dan Kanada.

Sebelumnya, Chatime Indonesia sempat mengadakan pemilihan Tea-rista terbaik dari seluruh gerai Chatime Indonesia melalui acara Tea-rista Contest yang diikuti oleh lebih dari 200 Tim Chatime dari seluruh Indonesia pada 29 Juli 2022 di di NLW Hall Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, kompetisi ini dimenangkan oleh dua tim, yaitu Muhammad Ridwan dari Chatime Atealier Mal Kelapa Gading dan Maria Ulfa dari Chatime MTC Pekanbaru di tim pertama, serta Arif Miftahul Huda dari Chatime Caman ACE Express Bekasi dan Armansyah Dwi Subardi dari Chatime Transmart MX Malang di tim kedua. Kedua tim ini kemudian berangkat ke Taiwan untuk mewakili Chatime Indonesia di ajang 2022 Chatime Global Tea-rista Competition.

Bersaing Untuk Menghadirkan Kreasi Terbaik

Berbekal pengalaman selama menjadi Tea-rista, pelatihan oleh pihak manajemen Chatime Indonesia, dan kekompakan tim, membuat Ridwan dan Ulfa serta Arif dan Arman berani bersaing dengan peserta dari enam negara lainnya. Pada kompetisi ini, setiap peserta menampilkan keterampilan dan kompetensi mereka dalam membuat kreasi minuman terbaik selama 10 menit berdasarkan tema yang telah ditentukan, seperti Gen Z, Night Market, Vacation, Ocean, Zoo, Energetic, 2023, Immunity, dan Billionaire.

Chatime Indonesia melalui kreasi Ridwan dan Ulfa mempersembahkan kreasi minuman dengan tema Gen Z, yaitu Sunset Black Tea yang memadukan rasa teh dengan segarnya buah pomegranate, soda, passion fruit dan cranberry. Sedangkan, Arif dan Arman menghadirkan kreasi minuman kekinian yang berbahan dasar coklat milk tea, strawberry, dan cream mousse.

BACA JUGA :  Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

Berhasil Bawa Piala Chatime Global Tea-rista Pertama untuk Indonesia Lewat Kreasi Sunset Black Tea dari Ridwan dan Ulfa

Adapun penilaian dalam ajang 2022 Chatime Global Tea-rista Competition, yakni berdasarkan rasa, aroma, presentasi, dan kesesuaian kreasi dengan tema yang diberikan. Setelah melalui proses seleksi, akhirnya Pemenang 2022 Chatime Global Tea-rista Competition jatuh kepada Chatime Kanada di posisi pertama, Chatime Indonesia (Ridwan dan Ulfa) sebagai juara kedua, dan Chatime Inggris sebagai juara ketiga.

“Kami bangga sekali bisa mewakili Chatime Indonesia dan mendapatkan penghargaan di kompetisi Chatime Global Tea-rista di Taiwan. Terima kasih kepada seluruh keluarga, pihak manajemen dan trainer dari Chatime Indonesia yang telah memberikan support penuh kepada kami sejak awal hingga sekarang. Ini adalah salah satu pencapaian dan pengalaman yang tidak bisa kami lupakan,” ungkap Ridwan dan Ulfa, perwakilan Chatime Indonesia di ajang 2022 Chatime Global Tea-rista Competition.

Devin Widya Krisnadi, Business Director F&B Indonesia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh timnya, khususnya dari keempat Tea-rista terbaik Chatime Indonesia. Baik Ridwan, Ulfa, Arif, dan Arman telah bekerja keras dan bersemangat mulai dari mengikuti babak penyisihan dalam 2022 Chatime Tea-rista Contest Indonesia pada bulan Juli lalu, mengikuti pembekalan pengetahuan seputar brewed tea dan membuat kreasi minuman oleh tim trainer Chatime Indonesia, hingga berhasil menjadi juara di 2022 Chatime Global Tea-rista Competition di Taiwan.

“Pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan untuk Chatime Indonesia dan F&B ID. Selamat atas keberhasilan kita semua, semoga ini menjadi penyemangat Chatime untuk terus menghadirkan kebahagiaan di keseharian masyarakat Indonesia lewat berbagai inovasi dan kreasi”, tutup Devin.

Ke depannya, acara Chatime Global Tea-rista Competition akan terus diadakan secara berkala untuk mencari Global Tea-rista terbaik dari berbagai negara lainnya.***

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Oknum Guru SMP di Bandarlampung yang Cabuli Muridnya