Polresa Bandar Lampung : Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Guna Mencegah Tindak Pidana

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUG — Polresta Bandralampung melaksanakan silaturahmi anjangsana dan penyuluhan guna optimalisasi Pemolisian Masyarakat (Polmas) untuk mengantisipasi permasalahan Kamtibmas di Kelurahan yang ada. Kegiatan dilaksanakan oleh Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Rajabasa Jaya Polsek Kedaton Aiptu Suseno.

AKP Kurmen mengatakan berbagai upaya akan dilakukan untuk pencegahan tindak pidana terutama pencurian sepeda motor roda dua (R2) yang marak terjadi di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

“Berapa upaya kami lakukan salah satunya mengoptimalisasi Pemolisian masyarakat dengan sinergi 3 Pilar bersama perangkat lurah FKPM dan Pokdar Kamtibmas dalam mencegah gangguan Kamtibmas, dimulai dari tingkat RT atau lingkungan, kelurahan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung,” jelas AKP Kurmen, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan sambang diawali dengan pengecekan Pos Kamling beserta peralatan yang ada di pos berikut daftar piket jaganya. Kemudian kegiatan ini dilakukan selain untuk antisipasi tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam di lingkungan masing-masing.

“Kami akan secara rutin menyambangi kegiatan di Pos Kamling. Akan kami jadwalkan,” ungkapnya saat menyambangi Pos Kamling Kelurahan Rajabasa Jaya Kecamatan Rajabasa pada Rabu (7/12/2022) pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan penyuluhan, Kasat Binmas AKP Kurmen tidak lupa mensosialisasikan terkait pentingnya mendownload Aplikasi Polri Super APP.

“Aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan prima dari Kepolisian karenan aplikasi ini berisi tentang Informasi seluruh kegiatan pelayanan Polri dan juga pengaduan dari masyarakat,” tutupnya.***

BACA JUGA :  Kadisnaker Lampung Tegaskan Penerapan K3 Sebagai Kunci Atasi Pandemi di Tempat Kerja

Komentar