Polresta Bandar Lampung Gelar Penyuluhan dan Pembinaan Pemolisian Masyakat di Kelurahan Way Dadi

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Satuan Binmas Polresta Bandar Lampung menggelar Penyuluhan dan Pembinaan Polmas (Pemolisian Masyakat) yang dilaksanakan di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir angka gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Way Dadi dan dihadiri juga Lurah Kelurahan Waydadi, serta aparat kelurahan lainnya, Babinsa kelurahan setempat serta beberapa tokoh agama, tokoh pemuda serta warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Kurmen mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengimbau kepada warga masyarakat yang hadir, agar senantiasa meningkatkan peran aktifnya bersama Tiga Pilar Polmas (Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa) di kelurahan dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap kondusif sesuai harapan masyarakat.

“Termasuk ikut serta memediasi segala permasalahan-permasalahan kecil di masyarakat untuk segeranya diselesaikan lewat musyawarah sampai tuntas, agar tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari,” kata Kapolresta.

Dikatakannya, masyarakat diimbau untuk bersama-sama mencegah terjadinya tindak pidana pencurian khususnya sepeda motor dengan memperhatikan lokasi parkirnya dan tidak lupa memasang kunci tambahan.

“Selain itu lewat kesempatan ini Kasat Binmas AKP Kurmen menyampaikan juga mengenai konsep pemberdayaan pos kamling secara suakarsa di tiap-tiap RT/RW serta lingkungan di mana masyarakat tinggal, demi keamanan dan ketertiban bersama,” ujarnya.
***

BACA JUGA :  Jumat Curhat di Campang Jaya, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Kerukunan Umat Beragama