Awal Tahun, Basarnas Lampung Pantau Pelabuhan Bakauheni

KRAKATOA.ID, BAKAUHENI — Awal Tahun Baru 2023, Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah didampingi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Didit Permana dan Kepala Seksi Sumber Daya Iwan Ramdhani melakukan pemantauan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung, Senin (2/1/2023).

Kakansar Lampung mengerahkan personil Posko SAR Bakauheni melaksanakan pemantauan melalui udara dengan Helikopter milik Basarnas jenis Daulphin AS 365 N3+ (HR-3606) dengan Pilot Kapt Pnb Wira Setiadi dan Co Pilot Lettu Dimas Ariwibowo, yang distandbykan untuk pengamanan Libur Nataru tahun ini. Pantauan udara ini meliputi area pelabuhan dan Jalan Tol Lintas Sumatra Bakauheni Terbanggi. Hasil pantauan udara dari pelabuhan maupun kendaraan di tol terpantau ramai lancar dengan kondisi cuaca berawan.

Dalam kunjungan tersebut Deden ingin memastikan kesiapan pelayanan SAR guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan beraktivitas hingga liburan Nataru ini berakhir.

Selain itu Deden juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan perjalanan terutama moda transportasi laut.

“Saya menghimbau kepada para penumpang moda transportasi laut Bakauheni Merak agar mengikuti kaedah dan aturan yg ada, terutama ketika terjadi cuaca buruk,” ujar Deden.

“Monitor terkait dengan masalah perubahan cuaca sesuai dengan informasi yang dikeluarkan oleh BMKG,” tutup Deden.***

BACA JUGA :  Riduan, Korban Kedua Yang Hilang di Pantai Canti Akhirnya Ditemukan

Komentar