Musim Mas Serahkan Donasi Tiga Unit Mobil Tangki Air Kepada Wali Kota Medan

KRAKATOA.ID, MEDAN — Musim Mas, salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di dunia dengan operasional utamanya di Indonesia, mendonasikan tiga unit mobil tangki air senilai Rp 1,3 Milyar kepada Pemerintah Kota Medan. Donasi ini diserahkan secara langsung oleh Gunawan Siregar mewakili Manajemen PT Musim Mas kepada M. Bobby Afif Nasution, S.E.,M.M., selaku Wali Kota Medan di kantor Wali Kota Medan, pada tanggal 27 Desember 2022.

Seperti diketahui, pemerintah kota Medan saat ini sedang mewujudkan filosofi Kolaborasi Medan Berkah dalam bidang pengelolaan sampah dan lingkungan, serta berupaya untuk mengubah citra dan meningkatkan estetika kota, salah satunya dengan melakukan penataan lanskap di delapan lokasi ruas jalan. Bantuan mobil tangki air dengan kapasitas 4.500 liter per unit ini diberikan untuk membantu pemerintah kota dalam perawatan tanaman di taman kota maupun di median jalan di wilayah kota Medan. Selanjutnya, mobil ini akan diserahkan dan dioperasikan sepenuhnya oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota.

Dalam sambutannya pada saat acara serah terima, M. Bobby Afif Nasution menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Musim Mas “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Musim Mas untuk bersama-sama membangun kota Medan. Bantuan berupa mobil tangki air kami butuhkan untuk memaksimalkan perawatan tanaman. Semoga dengan bantuan ini, taman-taman di kota Medan dapat dirawat lebih baik lagi, sehingga dapat menyejukkan udara dan menambah satu nilai baik untuk kota Medan.”

Di sisi lain, sebagai perusahaan global yang beroperasi di Indonesia dan memiliki kantor pusat di kota Medan, Musim Mas berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan pemerintahan setempat sehingga dapat memberikan kontribusi dan dampak sosial yang positif.

BACA JUGA :  Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Dente Teladas Tulang Bawang

“Dalam menjalankan kegiatan CSR, Musim Mas berupaya untuk selalu berkolaborasi dengan Pemerintah agar dukungan yang kami berikan tepat guna dan sesuai kebutuhan. Seperti pada kegiatan CSR kali ini, kami menyesuaikan bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Medan berupa alat pendukung untuk perawatan taman kota” ungkap Gunawan Siregar.

Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, menjadikan bidang Lingkungan sebagai salah satu pilar kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh Musim Mas. Berbagai kegiatan CSR terkait lingkungan telah dilakukan oleh Musim Mas di kota Medan berkolaborasi dengan pemerintahan setempat, mulai dari Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota. Diantaranya, bantuan becak motor pengangkut sampah untuk dua Kecamatan yaitu Medan Labuhan dan Labuhan Deli, donasi 110 unit tempat sampah kepada Pemerintah Kota untuk disalurkan ke berbagai Kelurahan, melakukan normalisasi saluran air sebagai upaya pencegahan banjir di wilayah sekitar Pabrik Musim Mas di Titi Papan dan Mabar Hilir, hingga renovasi Taman Maharani dengan penambahan wahana permainan anak dan pembuatan pagar.***

Komentar