Nukman : Saya Bangga Dengan Prestasi Lampung Barat Pada Porprov IX

KRAKATOA.ID, LIWA — Wakil ketua kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022, Bambang Kusmanto mewakili ketua umum KONI Parosil Mabsus, didampingi sejumlah panitia menyampaikan laporan hasil agenda olahraga empat tahunan terbesar di Lampung tersebut.

Bambang, mengatakan, dalam laporan yang diterima PJ Bupati Lampung Barat Nukman, diruang kerjanya, Selasa (10/1), diantaranya, jumlah cabang olahraga yang diikuti, perolehan medali, susuan kepanitiaan serta penyampaian usulan tali asih.

“Laporan lisan sudah kami sampaikan saat berakhirnya ajang Porprov 13 Desember 2022 lalu, ini laporan tertulis yang kami sampaikan, terkait dengan jumlah medali yang kita raih dan usulan untuk duta olahraga yang telah mengharumkan nama Lampung Barat,” kata dia.

Dijelaskan Bambang yang juga ketua harian KONI Lampung Barat, pada Porprov yang dilakukan di Bandar Lampung 3-13 Desember 2022, Lampung Barat mengikuti 19 cabang olahraga, dengan peraihan medali, masing-masing emas 45, perak 29 dan perunggu 64.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh kontingen dan perjuangan atlet serta pelatih kita dapat 45 medali emas, 29 medali perak dan 64 medali perunggu dari 19 Cabor, hasil tersebut sangat membanggakan, apalagi ada beberapa cabor yang prestasinya meningkat pesat,” ujar Bambang, seraya berharap atlet dan pelatih yang dapat prestasi mendapat apresiasi dari pemerintah daerah.

Terkait hal tersebut, PJ bupati Nukman, merasa bangga dengan capaian prestasi olahraga Lampung Barat yang dikelola oleh KONI bersama cabang olahraga, tentu setelah melakukan kajian dan dibahas dengan OPD terkait kita perjuangkan untuk diberikan apresiasi.

“Semua telah berjuang, baik KONI, cabang olahraga, pelatih dan atlet, makanya prestasi yang dicapai meningkat, maka akan kami berikan apresiasi berupa tali asih dan piagam penghargaan, tetapi tentu semua ada tahapannya,” kata Nukman, pada kesempatan yang juga didampingi Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Dahlin.***

BACA JUGA :  Jokowi Tegaskan Indonesia Siap Jadi Jembatan Perdamaian Ukraina-Rusia