Transformasi RANS Menjadi Perusahaan Akselerator dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

RANS berkolaborasi dengan The Hive Kitchen, Karaage Kei, ICHI GROUP, dan Gunawarman Group menuju ekspansi bisnis dalam industri F&B

KRAKATOA.ID, JAKARTA – RANS, ekosistem media hiburan keluarga dan gaya hidup yang meliputi media, sportainment, live commerce dan berbagai bisnis hiburan kini melebarkan sayap dan meluncurkan unit bisnis baru untuk industri Food & Beverage. RANS bertransformasi menjadi perusahaan akselerator dengan berkolaborasi bersama 4 lini bisnis baru yaitu The Hive Kitchen, Karaage Kei, kolaborasi dengan ICHI GROUP, dan Marawa.

Meningkatnya minat masyarakat akan industri kuliner dan jumlah wisatawan domestik dan asing di Indonesia, menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mulai menyasar industri kuliner. Hal ini juga disampaikan oleh Chief Executive Officer RANS, Nagita Slavina “Senang sekali hari ini RANS mendapat kesempatan memperkenalkan lini bisnis baru kepada masyarakat Indonesia. Bermula sebagai perusahaan yang memiliki fokus di industri entertainment, pastinya industri lifestyle F&B menjadi suatu peluang bagi RANS untuk mengembangkan ekosistem, kami berkolaborasi dengan partner-partner terbaik di bidangnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan semakin berkembangnya ekosistem RANS dapat membantu pertumbuhan perekonomian pariwisata di Indonesia melalui kuliner.”

Ekspansi bisnis yang dilakukan oleh RANS didukung oleh semangat kolaborasi dengan mitra-mitra yang ahli di bidang culinary lifestyle. Di kesempatan yang sama, RANS juga mengajak setiap masyarakat Indonesia untuk #JadiKeluargaRANS. Chairman of RANS, Raffi Ahmad menyampaikan “Saya sangat yakin, ekspansi sebuah perusahaan tidak dapat dilakukan secara perorangan. Butuh kerjasama dan kolaborasi di era yang serba disruptif seperti sekarang ini, dan RANS berkolaborasi dengan para partner-partner terbaik di bidangnya masing-masing. Sejalan dengan misi kami agar seluruh masyarakat bisa menjadi bagian dari keluarga besar RANS, dengan ini kami membuka kesempatan melalui kerjasama kemitraan (collaboration partnership) untuk setiap unit bisnis baru yang diluncurkan oleh RANS. Tunggu tanggal mainnya”

BACA JUGA :  Polda Metro Tetapkan 11 Tersangka Bentrok Group John Kei Vs Nus Kei 9 Orang Ditangkap

Ditemui pada acara peluncuran bisnis baru RANS, CEO/Founder Karaage Kei, Haraguchi Kei, yang adalah juara kompetisi Karaage Grand Prix se-Jepang mengungkapkan “RANS dan Karaage Kei, memiliki visi misi yang sama yaitu hanya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan ini adalah kali pertama Karaage Kei go international keluar Jepang. Saya sungguh berharap hidangan otentik kami dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyrakat Indonesia”

Hal tersebut juga diamini oleh CEO/Co-Founder The Hive Kitchen, Stephanie Purnomo Westphal dan COO/Co-Founder The Hive Kitchen Joko Purnomo, Pasangan ini mengungkapkan kebahagiaannya dapat turut bergabung dengan keluarga RANS, “Kami bangga dan senang sekali dapat bergabung #JadiKeluargaRANS, semoga kedepannya bisnis ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang positif bagi orang banyak.”

Tidak hanya itu RANS juga bekerjasama dengan ICHI GROUP, yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di ranah F&B nusantara, dengan salah satu brand yang sudah tidak asing lagi tentunya bagi para pecinta masakan jepang khususnya Ramen – Ikkudo Ichi, yang kali ini diwakili oleh CEO ICHI GROUP, Felix Tjahyadi “Saya selalu mengkombinasikan entrepreneurship dan creativity, kesamaan visi inilah yang membuat saya tertarik untuk dapat berkolaborasi bersama RANS Entertainment yang juga ingin mengembangkan sayapnya ke industri F&B. Dengan bergabungnya keluarga ICHI GROUP #JadiKeluargaRANS kami ingin menciptakan ide-ide baru yang menggabungkan kreativitas dan makanan yang saya harap dapat memberikan warna baru dalam industri F&B Indonesia.” tutupnya

Selain fokus menyasar bisnis kuliner, RANS turut menggandeng Gunawarman Group dalam menjalankan bisnis lifestyle melalui Marawa Beach Club. Saat ini, Marawa berlokasi di Padang yang memberikan suasana family friendly bagi setiap pengunjungnya. CEO Gunawarman Group, Doni Sutadi dan CMO Gunawarman Group, Arlene Yuwono mengungkapkan harapan besarnya setelah bergabung bersama RANS “Kami pastinya senang sekali dapat menjalin kerjasama ini, kami sudah menyiapkan beberapa konsep untuk kedepannya tidak hanya Beach Club, kami berencana akan mengembangkan Pool Club, Country Club, dengan lokasi mungkin dipinggir danau, tengah kota, pegunungan, dll. Kami akan selalu memberikan kejutan-kejutan yang menyenangkan yang akan kami persembahkan melalui kerjasama ini, yang tentunya dapat membantu masyarakat Indonesia khususnya untuk menciptakan berbagai kenangan indah bersama keluarga tercinta.”***

BACA JUGA :  Pemprov Lampung Dukung Pengembangan Kawasan Cabai dan Bawang Merah