Mahasiswa KKN Unila Selenggarakan Bumi Rejo Art Festival Promosikan Potensi dan Budaya Desa

KRAKATOA.ID, WAY KANAN — Mahasiswa program kuliah kerja nyata (KKN) periode I Universitas Lampung (Unila) melakukan perayaan Bumi Rejo Art Festival, pada Rabu, 8 Februari 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Desa Bumi Rejo, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan.

Bumi Rejo Art Festival bertujuan untuk mempromosikan potensi dan budaya yang ada di Desa Bumi Rejo, sekaligus momen perpisahan mahasiswa KKN bersama warga desa, yang telah berjalan sejak 5 Januari hingga 10 Februari 2023.

Desta Riski Yuwanda, ketua pelaksana kegiatan dan mahasiswa Pendidikan Tari Universitas Lampung menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah untuk menampilkan seni, budaya, serta produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di desa.

Selain itu pada acara ini juga digelar peluncuran produk baru bernama “MARS” yang diciptakan mahasiswa KKN untuk Desa Bumi Rejo. Kepala kampung dan warga setempat sangat antusias dengan kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membawa perubahan dan semangat baru bagi desa.

Dalam festival tersebut, terlihat suasana meriah dan keceriaan dari peserta yang hadir menyaksikan Bumi Rejo Art Festival 2023.***

BACA JUGA :  Romo Andreas Sutrisno Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi BLKK Yayasan Xaverius Tanjungkarang