Rektor Universitas Lampung Buka Sosialisasi dan Launching PMB Unila 2023

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., membuka acara Sosialisasi dan Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) tahun 2023, Senin, 20 Februari 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “PROAKTIF” (Profesional, Akuntabel, Transparan, dan Informatif) diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) kampus setempat,

Sosialisasi dan Launching PMB 2023 bertujuan untuk menyosialisasikan tahapan seleksi masuk perguruan tinggi dan daya tampung kuota mahasiswa di Unila kepada pihak sekolah, sekaligus sebagai bentuk upaya Unila meningkatkan kualitas proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di tahun 2023

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., sekaligus ketua panitia PMB Unila tahun 2023 dalam laporanya menyampaikan, peningkatan kualitas proses seleksi PMB Unila tahun 2023 dilakukan agar Unila mampu menghasilkan SDM Unggul untuk terciptanya Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya, Prof. Lusi dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan PMB Unila tahun 2023 dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

“Tahun ini terdapat perubahan, dimana program diploma masuk pada program SNPMB tahun ini” ujar Prof. Lusmeilia.

Prof. Lusi juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak dan Ibu perwakilan sekolah yang hadir pada hari ini “saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi ajang bagi sekolah dan Unila saling bersilaturahmi serta berbagi informasi tentang PMB Unila 2023 dengan maksimal” katanya”

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta, S.STP., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan,Unila sebagai institusi perguruan tinggi, memiliki peran penting yang sangat besar dalam kemajuan provinsi Lampung, oleh sebab itu dirinya berharap agar sistem penerimaan mahasiswa baru dilakukan dengan baik dan benar, sehingga menghasilkan lulusan yang kompeten.

BACA JUGA :  Rektor Unila Saksikan Penandatanganan PKS Bank BTN dan YP Unila

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, akan selalu mendukung semua program pendidikan yang bertujuan untuk memajukan provinsi Lampung” katanya.

Kegiatan ini dihadiri jajaran wakil rektor, direktur pascasarjana, para dekan, para kepala biro, para ketu lembaga, dan para kepala sekolah, para wakil kepala sekolah, dan guru SMA, SMK dan MA se-Provinsi Lampung.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan Launching PMB Unila 2023, sesi foto bersama, penyampaian materi oleh Koordinator Humas PMB 2023 Dr. Fitra Dharma, S.E., M.Si., dan diakhiri dengan sesi diskusi.***