Siswa SD Yang Tenggelam Di Sungai Way Tahmin Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

KRAKATOA.ID, WAY KANAN — Dini, siswa SD yang tenggelam di Perairan Way Tahmi, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (06/03/2023).

Sebelumnya diberitakan pada hari Minggu (05/03) Dini (12) sedang berenang di Sungai Way Tahmi dan tenggelam terbawa arus deras sungai. Pencarian telah dilaksanakan pada hari pertama hingga pukul 18.00 WIB, namun belum membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Lampung, BPBD Way Kanan, RAPI Way Kanan, Babinkamtibmas Way Kanan dan masyarakat setempat melanjutkan pencarian kembali pada Senin (06/03) pagi.

Tim dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU 1 : Tim Sar Gabungan Melakukan Pencarian dengan menggunakan Rubber Boat Radius 7 KM dari Lokasi kejadian menuju Perairan Way Giham.SRU 2 : Tim Sar Gabungan Melakukan Pencarian Via Darat Dengan Penyisiran Radius 3 KM dari LKP Ke Perairan Way Umpu.

Pukul 09.45 WIB Tim Selam Kantor Basarnas Lampung melakukan assesment dengan menggunakan Aqua Eye, kemudian dilakukan Penyelaman di sekitar Lokasi kejadian.

Pukul 12.26 WIB Tim Sar Gabungan berhasil menemukan korban mengambang dalam kondisi (MD) radius 500 Meter dari lokasi kejadian, korban langsung dievakuasi dan dibawa kerumah duka.

Informasi tersebut dilaporkan langsung oleh Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah.
“Korban tenggelam atas nama Dini telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga,” ujar Tosa.***

BACA JUGA :  Tim Opsnal Polsek Panjang Amankan Pelaku Curat