Rektor Unila Buka Asesmen Lapangan BAN-PT Prodi Magister Ilmu Administrasi

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., membuka kegiatan Asesmen Lapangan BAN-PT Prodi Magister Ilmu Administrasi Unila di Ruang Pepadun Gedung A lantai satu FISIP, Senin, 10 April 2023.

Pembukaan asesmen dihadiri wakil rektor bidang akademik Unila, dekan FISIP, beserta jajaran, ketua LPPM Unila, ketua LP3M Unila, direktur dan wakil direktur bidang akademik pascasarjana Unila, serta ketua tim TPMF dan TPMS.

Dalam kegiatan asesmen lapangan ini, tim Asesmen BAN-PT yang hadir yakni Dr. Hermawan, S.IP., M.Si., dan Dr. Bambang Tri Harsanto, M.Si.

Prof. Lusi menyampaikan, dosen Prodi Magister Ilmu Administrasi Unila memiliki tekad dan bekerja keras untuk membangun program studi. Dalam kegiatan asesmen lapangan, tim BAN-PT akan melihat hasil kerja keras tersebut.

Kemampuan dosen FISIP dalam bidang penelitian, penulisan karya ilmiah dan lainnya tidak diragukan lagi. Dosen FISIP sangat aktif melakukan penelitian dan hampir semua skema penelitian dan pengabdian kepada masyarakat diikuti. Selain itu, FISIP telah melaksanakan program MBKM dengan baik.

Mahasiswa FISIP sudah banyak yang mengikuti program MBKM bahkan berprestasi membawa nama baik Unila. Dari aspek sarana dan prasarana, FISIP merupakan salah satu fakultas yang sangat memperhatikan kegiatan mengajar.

Hal ini berdampak pada lulusan yang cepat diserap di dunia kerja baik instansi pemerintah, swasta dan bahkan ada beberapa yang sudah membuka usahanya sendiri.

“Dan itu adalah salah satu kekuatan kita. Mudah-mudahan hari ini bapak-bapak dari BAN-PT bisa melihat secara langsung dan memberikan nasihat terbaik untuk Universitas Lampung, khususnya Program Studi Magister Ilmu Administrasi,” ujarnya.

Asesmen Lapangan BAN-PT Prodi Magister Ilmu Administrasi Unila diselenggarakan selama dua hari mulai Senin hingga Selasa, 10-11 April 2023.

BACA JUGA :  Unila Kukuhkan 19 Guru Besar

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai kualitas Program Studi Magister Ilmu Administrasi Unila. Diharapkan asesmen lapangan ini dapat memberi nasihat terbaik untuk pengembangan Program Studi Magister Ilmu Administrasi Unila ke depannya.***