Unila Siap Menjadi Penyelenggara UTBK Tahun 2023

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang Akademik sekaligus Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., memimpin rapat koordinasi persiapan UTBK pada Jumat, 5 Mei 2023, di ruang sidang utama lantai dua gedung rektorat setempat.

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa Unila telah menyiapkan sebanyak 795 unit PC untuk memastikan suksesnya pelaksanaan UTBK tahun 2023. Seleksi UTBK ini akan dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu tanggal 8-14 Mei 2023 untuk gelombang pertama dan 22-25 Mei 2023 untuk gelombang kedua.

795 unit PC tersebut akan didistribusikan ke lima titik lokasi pelaksanaan UTBK, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan total enam ruangan dan 130 unit PC, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan total delapan ruangan dan 190 unit PC.

Selanjutnya Fakultas Kedokteran (FK) dengan dua ruangan dan 90 unit PC, UPT Pusat Bahasa dengan total tiga ruangan dan 85 unit PC, serta UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan total 13 ruangan dan 300 unit PC.

Persiapan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Unila menyelenggarakan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru yang bersih dan Proaktif (profesional, akuntabel, transparan, dan informatif).***

BACA JUGA :  Komisaris PLN Arcandra Tahar Kunjungi Lampung, Fokus pada Pengembangan Energi Terbarukan