Unila Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat evaluasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Gedung A Dekanat FK lantai dua, Selasa, 9 Mei 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Fakultas Kedokteran Unila dalam mewujudkan zona integritas yang bebas dari praktik korupsi dan berpelayanan prima.

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang Akademik sekaligus Plt. Dekan FK Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., menyampaikan, FK Unila berkomitmen untuk mendukung penuh proses monitoring dan evaluasi oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, terkait pengumpulan data yang dibutuhkan tim auditor ZI WBK WBBM.

“Kami berharap masukan dan arahan dari tim auditor, sehingga bisa memperbaiki kinerja kita dalam rangka menjalankan zona integritas yang ada di fakultas kedokteran,” ujar Dr. Suripto Dwi Yuwono.

Adapun tim auditor ZI WBK WBBM yang hadir dalam rapat evaluasi ini meliputi Teo Damanti sebagai Auditor Madya dan Deama Ratna sebagai Auditor Pertama dari Itjen Kemdikbudristek RI.

Mereka akan melakukan penilaian terhadap aspek-aspek yang berkaitan dengan zona integritas di FK Unila, seperti manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, penguatan kualitas pelayanan publik, serta penerapan sistem informasi elektronik.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain Plt. Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, rapat evaluasi ini dihadiri tim SPI, tim RB ZI Unila, koordinator bagian kepegawaian, koordinator bagian perencanaan, koordinator bagian humas, koordinator bagian keuangan, koordinator bagian TU FK, ketua ZI FK Unila, beserta PIC dan anggota.***

BACA JUGA :  Dari Aceh ke Universitas Lampung, Kisah Muhammad Hafiz Adam Perjuangkan Cita-Cita