Jalan Sehat “Unila be Strong” Hadiahi Umrah bagi Peserta

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) menggelar jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kartini secara serentak seluruh Indonesia sesuai instruksi Kemdikbudristek RI.

Acara jalan sehat ini terwujud berkat dukungan Pemerintah Kota Bandarlampung, Pemerintah Provinsi Lampung, BPMP Provinsi Lampung, Kantor Bahasa Provinsi Lampung, dan BGP Provinsi Lampung.

Jalan sehat bertajuk Unila be Strong! ini digelar di pusat Kota Bandarlampung, Minggu pagi, 14 Mei 2023. Rute jalan sehat sejauh lima kilometer ini dimulai dari Tugu Adipura menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamso, dan Jalan Raden Intan.

Sekitar 3000-an peserta nampak antusias berjalan sejak pukul 06.30 WIB hingga 07.15 WIB mengenakan kaos merah putih bertuliskan Unila be Strong! dan membawa bendera Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Universitas Lampung juga menyiapkan hadiah utama berupa ibadah umrah dan ratusan doorprize menarik lainnya bagi peserta yang beruntung. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan musik hiburan.

Selain Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., jalan sehat Unila be Strong! dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Kepala BPMP Lampung Djohan Achmadi.

Prof. Lusmeilia menyampaikan, acara jalan sehat Unila be Strong! merupakan wujud kebersamaan dan sinergi antara Unila, pemerintah, serta mitra lainnya dalam mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kemdikbudristek RI.

Rektor juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana yang telah memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Unila, khususnya dalam penyelenggaraan jalan sehat ini.

“Terima kasih atas hadiah umrah dan hadiah menarik lainnya yang sangat berharga bagi kami dan juga peserta. Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Ibu Wali Kota terhadap Unila dan masyarakat Lampung,” katanya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Unila Tingkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan kepedulian terhadap pendidikan dan kebudayaan di Lampung.

Selanjutnya Kepala BPMP Lampung Djohan Achmadi selaku Koordinator Wilayah Perayaan Hardiknas 2023 menambahkan, jalan sehat Unila Be Strong! merupakan bagian rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BPMP Lampung sebagai koordinator wilayah Perayaan Hardiknas 2023.

Kegiatan serupa juga dilakukan secara serentak di sejumlah perguruan tinggi, UPT, dan pemimpin lembaga layanan pendidikan tinggi di seluruh Indonesia.

Acara Jalan Sehat Unila be Strong! ditutup dengan penyerahan doorprize kepada para peserta yang beruntung. Selain itu, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para mitra Unila yang telah berkontribusi dalam pengembangan pendidikan dan kebudayaan di Lampung.

Turut hadir Anggota DPD RI Lampung Bustami Zainudin, Wakil Wali Kota Bandarlampung Deddy Amarullah, Kepala BPMP Lampung Djohan Achmadi, serta perwakilan pemkab, forkopimda, Kantor Bahasa Provinsi Lampung, KGP Provinsi Lampung, perguruan tinggi se-Lampung, awak media, dan mitra Unila.***