Mahasiswa Unila Raih Juara 1 Nasional Kickboxing

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Ghulam Arkana Ahmad, mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila), angkatan 2022, mencatat prestasi gemilang. Ia berhasil meraih juara 1 nasional dalam kategori Kickboxing kelas -63 kg putra pada babak kualifikasi Pekan Olah Raga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Prestasi cemerlang Ghulam ini diraih dalam laga Indonesia Martial Arts Games (IMAG) 2023, yang merupakan babak kualifikasi untuk PON Kickboxing Aceh-Sumut 2024. Kompetisi ini diikuti 368 atlet dari 32 provinsi, bersaing dalam 20 nomor pertandingan Kickboxing IMAG 2023. Acara berlangsung di Hotel Green Forest, Kota Bogor, Jawa Barat, pada 22-31 Oktober 2023.

Dengan pencapaiannya ini, Ghulam telah memastikan dirinya berkompetisi di PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang. Ia merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ini, yang bermula dari cintanya pada olah raga Kickboxing sejak masa sekolah menengah atas.

Ghulam mengaku bersyukur karena telah mampu melalui proses latihan yang panjang dan tidak instan untuk mencapai prestasi ini. “Saya selalu berusaha dengan sungguh-sungguh dalam setiap latihan dan pertandingan,” ujarnya.

Prestasi ini bukan kali pertama bagi Ghulam. Sebelumnya, ia juga meraih dua medali pada Pekan Olahraga Provinsi IX tahun 2022 dalam kelas low kick -60 kg putra dan kelas point fighting -57 kg putra.

Ia berharap dapat terus mempertahankan prestasi yang diraihnya dan menjadi kebanggaan Lampung juga Unila dalam kompetisi nasional. “Semoga saya bisa mempertahankan medali emas di PON Aceh-Sumut 2024. Menurut saya, mempertahankan gelar juara jauh lebih sulit daripada meraihnya.”***

BACA JUGA :  Pakar Lingkungan Hidup Prof Emil Salim: NTT Memikul Tanggung Jawab Berat