Emersia & Resort Bandar Lampung Gelar Pelatihan Making Bed & Towel Art Training pada Lubi.co Cafe & Homestay

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-11 dan memperingati hari disabilitas yang jatuh pada tanggal 3 Desember, EMERSIA Hotel & Resort Bandar Lampung menggelar “Pelatihan Making Bed & Towel Art Training”, di Nuwo Lubi.co, Jumat (1/12/20123).

Satuni selaku Executive Houseekeper Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait making bed & art towel.

Ia berharap pelatihan ini dapat membantu teman-teman dari Lubi.co dalam meningkatkan kemampuan dan memperluas bidang lapangan kerjanya.

“Semoga teman-teman dari Lubi.co mampu menerapkan ilmu dari kami saat bekerja di guest house atau di tempat lain nya dan kami berharap dengan acara ini tambah memperkuat silahturahmi antara EMERSIA dan Lubi.co serta kerjasama selanjutnya,” kata Satuni.

Dalam kegiatan ini Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung juga memberikan bantuan sprei, handuk dan cover tempat tidur.

Cafe & Co Working Space, Jl. P. Tirtayasa No.200, Sukabumi Indah, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Sementara itu Rafli Pramudya dari Yayasan Langit Sapta yang mendampingi kegiatan itu menjelaskan, Lubi.co adalah singkatan dari Luar Biasa Community, merupakan komunitas inklusi dimana teman-teman disabiltas juga bisa berkolaborasi dengan teman umum dalam peningkatan kemampuan dan lapangan kerja.

Sebagaimana diketahui setelah meluncurkan Lubi.co Cafe & Coworking Space, serta BEKAL (Bengkel Kreasi) Lubi.co, Yayasan Langit Sapta, Pusat Study CSR UBL dan Forum CSR Lampung (FCL) yang diketuai Saptarini, kembali memfasilitasi wadah pemberdayaan ekonomi dan sosial bagi para penyandang disabilitas melalui Homestay Nuwo Lubi.co.

Pengunjung di Cafe & Co Working Space, Jl. P. Tirtayasa No.200, Sukabumi Indah, Kec. Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini dikelola mayoritas oleh teman tuli dan juga melibatkan remaja Down Syndrome dibawah POTADs (Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome).

“Untuk penyandang disabilitas dari luar Kota Bandar Lampung yang jarak tempuhnya perlu menginap untuk berobat di Bandar Lampung, bisa ke Nuwo Lubi.co dengan mendapat diskon spesial atau bahkan free untuk kondisi tertentu,” jelas Rafli.***

BACA JUGA :  Ade Utami Ibnu PKS: Demi Kemanusiaan, Perusahaan Otobus Jangan Aji Mumpung