LPPM Unila Gelar Seminar Literasi dan Edukasi Keuangan bagi Perempuan

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) menggelar “Seminar Literasi dan Edukasi Keuangan bagi Perempuan” pada Senin, 4 Desember 2023, di Hotel Emersia, Bandar Lampung.

Seminar diselenggarakan sebagai upaya pemberdayaan perempuan, peningkatan kesejahteraan keluarga, dan menambah pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., mewakili Rektor Unila secara resmi membuka kegiatan ini dengan sambutan. Dr. Anna menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam pengelolaan keuangan keluarga dan kontribusi perekonomian.

Seminar ini menjadi sebuah wadah pemberdayaan dengan forum edukasi yang dapat membantu meningkatkan pemahaman keuangan sehingga membangun masyarakat yang lebih mandiri, stabil, dan sejahtera.

Tak hanya itu, Unila terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan organisasi untuk mengintegrasikan literasi keuangan dalam kurikulum pendidikan, tidak hanya di tingkat perguruan tinggi, tetapi juga sekolah menengah dan dasar.

“Saya berharap seminar ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita, terutama para perempuan, untuk lebih aktif dalam pengelolaan keuangan dan semoga ilmu yang diperoleh hari ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan membawa perubahan positif bagi individu, keluarga, serta masyarakat”.

Acara ini menghadirkan dua narasumber, yakni Kepala Bagian Kepengawasan dan Pasar Modal OJK Lampung Tri Reswanti dengan pemaparan materi “Literasi Keuangan bagi Perempuan”. Lalu Komisaris Bank Lampung Mira Rozana, S.E., M.M., memaparkan materi “Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Keluarga”.

Seratus lima puluh peserta turut mengikuti seminar literasi keuangan yang berasal dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unila, perwakilan DWP Itera, DWP Lampung, dan tamu undangan lainnya.**

BACA JUGA :  Bertemu di Vatikan, Megawati: Paus Minta Indonesia Terus Jaga Kerukunan Hidup Beragama