Manfaatkan Hari Libur, Mahasiswa KKN Unila Gelar Minggu Ceria

KRAKATOA.ID, WAY KANAN — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) menggelar kegiatan minggu ceria di Kampung Suka Agung, Kecamatan Buay Bahuga, Way Kanan, Minggu, 4 Februari 2024.

Kegiatan ini dilakukan di Balai Kampung Suka Agung berupa senam pagi, bersih-bersih desa, dan perapihan Tugu Adipura Suka Agung. Kegiatan turut diikuti warga kampung Suka Agung serta perangkat desa.

M. Yozi Priandino, selaku ketua penyelenggara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat dalam menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup sehat.

“Selain senam dan bersih-bersih, kita juga melakukan perbaikan dan pembaruan Tugu Adipura Suka Agung yang merupakan ikon Desa Suka Agung sebagai wilayah yang mendapat penghargaan Desa dengan Tingkat Kebersihan Nomor 2 se-Kabupaten Way Kanan pada 2019,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Jurusan Teknik Geodesi ini juga menuturkan, kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai perwujudan bahwa memang benar desa Suka Agung patut diberikan penghargaan tugu Adipura tersebut.

“Syukur alhamdulillah berkat program kerja KKN ini dapat menghidupkan kembali semangat warga dalam menjaga kebersihan kampung Suka Agung ini,” ujar Kepala Kampung Suka Agung, Mujiat.***

BACA JUGA :  Universitas Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS Kembangkan Ketahanan Pangan