Prof. Rudy Pimpin Kegiatan Penyamaan Persepsi Reformasi Birokrasi di Unila

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., memberikan arahan dalam kegiatan penyamaan persepsi dan progress report laporan reformasi birokrasi serta Zona Integritas (ZI) tahun 2023. Kegiatan digelar di ruang sidang utama lantai dua Gedung rektorat Unila, Jumat, 16 Februari 2024.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh tim ZI fakultas mengenai penyusunan laporan reformasi birokrasi tahun 2023 dan memantau perkembangan laporan yang telah disusun tim ZI fakultas.

Prof. Rudy dalam sambutannya menekankan adanya lima komponen utama dalam pengisian laporan reformasi birokrasi, yaitu profil fakultas, pencanangan zona integritas, tim kerja zona integritas, layanan unggulan, dan agen perubahan.

Kegiatan ini dihadiri kepala Biro Umum dan Keuangan, Kepala Bagian Kepegawaian, Ketua Tim ZI Unila, wakil dekan bidang umum dan keuangan di setiap fakultas, serta para tim ZI fakultas.

Pada pertemuan tersebut, masing-masing fakultas menyampaikan progres penyusunan laporan reformasi birokrasi. Beberapa poin yang dilaporkan antara lain progres pencanangan ZI tiap fakultas, penyampaian program pelayanan unggulan masing-masing fakultas, serta penetapan agen perubahan di setiap fakultas.

Kegiatan diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh tim ZI fakultas mengenai pelaporan reformasi birokrasi tahun ini. Hal ini diharapkan dapat mempertahankan komitmen Unila untuk menjadi perguruan tinggi yang berintegritas dan menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan melayani (WBBM) pada tahun 2024.***

BACA JUGA :  URO Unila Berjaya di Langit Yokohama