UKM-U Saintek Unila Gelar Pelatihan Kesekretariatan untuk Anggota

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — UKM-U Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Pelatihan Kesekretariatan dengan tema ‘‘Membangun Keterampilan Pengolahan dan Publikasi Berita Berkualitas untuk Anggota UKM-U Saintek: Menuju Kabinet Sinergi yang Berdaya Saing”.

Kegiatan yang digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting, Minggu, 18 Februari 2024 ini dibuka Ir. Meizano Ardhi Muhammad, S.T., M.T., selaku Dosen Pembina UKM-U Saintek, dan menghadirkan Penyusun Informasi dan Publikasi Humas Unila, Angelino Vinanti, sebagai pemateri.

Pada kesempatan itu, pemateri berbagi pengalaman serta membahas regulasi pembuatan berita yang baik dan benar, termasuk pengolahan data, pengelolaan berita, dan pola penyusunan berita.

Konsep pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan anggota UKM-U Saintek Unila dalam menganalisis regulasi pembuatan berita dan mengelola publikasi berita secara efektif.

Pelatihan juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota Saintek dalam mengelola informasi dan berita secara efektif, serta memberi mereka keterampilan dalam menulis dan menyunting berita yang menarik dan informatif.

Kegiatan ini berlangsung lancar dengan pemaparan materi yang padat dan jelas, serta dilengkapi dengan sesi sharing dan latihan analisis berita yang diulas kembali di akhir penyampaian materi.

“Dengan adanya kegiatan ini, para anggota Saintek berharap dapat mengembangkan potensi diri dalam bidang kepenulisan, khususnya dalam pembuatan berita,” ujar ketua pelaksana, Cicilia Melina Zulianti.***

BACA JUGA :  Pendiri PT Domus akan Laporkan DJP wilayah Bengkulu dan Lampung ke Mabes Polri