Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Kunjungi Kantor Basarnas Lampung

KRAKATOA.ID, NATAR – Aparatur Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Lampung, Selasa (27/2/2024).

Kunjungan dalam rangka silaturahmi tersebut disambut baik oleh Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansyah beserta Kasiops dan Kasumda Kantor SAR Kelas A Lampung

Dalam kesempatan itu, Penjabat Kepala Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Agus Purnomo mengatakan selain bersilaturahmi, kunjungannya tersebut dalam rangka meminta support dan dukungan pemberdayaan masyarakat khususnya bidang Pencarian dan Pertolongan serta meningkatkan sinergitas yang terjalin selama ini.

Selain bersilaturahmi, kunjungan kami ke Kantor Basarnas Lampung ini juga untuk menyampaikan usulan program pemberdayaan masyarakat khususnya bidang Pencarian dan Pertolongan, apalagi kami sudah membentuk secara mandiri Tim dan Relawan Desa Tangguh Bencana ( Destana ) yang membutuhkan bimbingan serta peningkatan kapasitas SDM” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansyah mengatakan, menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat yang secara bertahap bertekad membangun Resiliensi berkelanjutan dan akan mensupport agar terwujud ketangguhan masyarakat dalam penanganan bencana diwilayahnya.

“Penting bagi kita semua untuk terus bersinergi dengan berbagai unsur Pentahelix untuk menyampaikan program-program serta mitigasi bencana kepada masyarakat,” jelas Deden.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Destana dan aparatur pekon juga diajak untuk melihat dan mengenal berbagai macam peralatan Rescue, pusat informasi dan Pengendalian Operasi SAR serta berkesempatan menaiki Kapal Rigid Inflatabel Boat ( RIB ) yang digunakan oleh Basarnas Lampung dalam Operasi SAR di perairan.***

BACA JUGA :  OVO | Proteksi Hadirkan Pasar Digital Asuransi Mobil Pertama di Indonesia