Saintek Unila Berbagi Keberkahan Lewat Program Saintek Peduli

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — UKM-U Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Lampung (Unila) menggelar aksi kepedulian dengan tema “Memperbaharui Kualitas Diri, Pertebal Amalan dengan Berbagi di Bulan Suci Ramadan”.

Bakti sosial yang digelar berupa pemberian makanan kepada masyarakat sekitaran Unila, Sabtu, 23 Maret 2024, ini berlangsung lancar dengan dukungan dari berbagai pihak.

Mawar Sari, selaku Ketua Pelaksana Saintek Peduli menyampaikan, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk rasa kepedulian dan kesadaran sosial anggota UKM-U Saintek Unila terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Aksi kepedulian ini dimulai dengan penggalangan donasi yang dibuka untuk umum dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp523.500.

Hasil penggalangan donasi ini digunakan untuk membeli kebutuhan bahan makanan yang kemudian diolah langsung oleh para pengurus UKM-U Saintek Unila menjadi 100 boks nasi beserta lauk pauk yang siap dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan diserahkan langsung para pengurus UKM-U Saintek Unila kepada masyarakat yang bekerja sebagai tukang rongsok, petugas kebersihan, ojek daring, hingga pengemis.

Saintek Peduli merupakan suatu bentuk kontribusi sosial nyata dari UKM-U Saintek Unila. Mawar berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat menjadikan sesuatu yang dapat menciptakan terbentuknya rasa kepedulian, empati, serta membangun solidaritas antarsesama.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menyambung tali persaudaraan dan menumbuhkan jiwa kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar ketua pelaksana.***

BACA JUGA :  58 Lulusan PSPPI Unila Angkatan XI Dikukuhkan