SD Xaverius Terbanggi Besar Selenggarakan Pesantren Kilat

KRAKATAOA.ID, LAMPUNG TENGAH — Salah satu kegiatan Pendalaman Iman bagi siswa-siswi di SD Xaverius Terbanggi Besar terutama di bulan Ramadan dilaksanakan melalui kegiatan pesantren kilat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi. Pesantren Kilat ini merupakan salah satu agenda tahunan sekolah yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman agama serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam bulan Ramadan.

Dalam kata sambutan pembukaannya, Marta Endang Krismiati selaku Kepala SD Xaverius Terbanggi Besar menyampaikan harapannya.

Untuk siswa siswi beragama Islam kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin dengan dipandu oleh Ustadz Khozinatul Asrori dan seorang guru mata pelajaran Agama Islam dari SD Xaverius Terbanggi Besar, Tati Sumiyati, S.ag,M.Pd.I.

“Dengan adanya kegiatan pesantren kilat ini seluruh sumber daya manusia (SDM) yang ada dan para siswa dapat selalu bersyukur terhadap keberagaman, saling menguatkan iman dan menjaga kerukunan dengan saling menghormati untuk mewujutkan kedamaian dan persatuan dalam masyarakat.”

“Kegiatan pesantren kilat ini adalah kegiatan bina iman melalui aktivitas sesuai dengan keyakinan agama masing-masing siswa,” tandas Marta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2024 yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi.

Untuk siswa siswi beragama Islam kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin dengan dipandu oleh Ustadz Khozinatul Asrori dan seorang guru mata pelajaran Agama Islam dari SD Xaverius Terbanggi Besar, Tati Sumiyati, S.ag,M.Pd.I. Para siswa diajak untuk melakukan kegiatan seperti membaca Al-Quran, sholawat, serta mendengarkan ceramah dari Ustadz Khozinatul Asrori.

Di tempat terpisah, para siswa yang beragama Kristen dan Katolik melakukan kegiatan permainan “Pohon Kehidupan” dan kegiatan 2D2K (Doa. Derma, Korban, dan Kesaksian). Sedangkan di Perpustakaan SD Xaverius Terbanggi Besar siswa-siswi beragama Hindu yang didampingi Darwiyati, S.Pd.H., melakukan sembahyang, pembacaan sloka, dan mendengarkan Dharma Wacana.

Di Perpustakaan SD Xaverius Terbanggi Besar siswa-siswi beragama Hindu yang didampingi Darwiyati, S.Pd.H., melakukan sembahyang, pembacaan sloka, dan mendengarkan Dharma Wacana.

Salah seorang tenaga kependidikan, Ireneus Cahya Wardani, S.E kepada krakatoa.id menyampaikan informasi bahwa kegiatan berjalan lancar dan memperoleh respon positif dari seluruh siswa.

“Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman keagamaan mereka. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan spiritual dan moral siswa-siswi SD Xaverius Terbanggi Besar,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tangkap 10 Tersangka BB 70 Pucuk Senjata Api Polda Metro Jaya Terus Kembangkan Mengarah Luar Jawa

Kontributor Berita : Marta Endang Krismiati
Editor : F. Joko Winarno