Yayasan Xaverius Tanjungkarang dan PT Citra Diakoni Lakukan Perjanjian Kerjasama

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Yayasan Xaverius Tanjungkarang dan PT. Citra Diakoni Bandarlampung sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang kebersihan. PT. Citra Diakoni yang merupakan perusahaan outsourcing atau penyedia tenaga kebersihan akan melakukan pelayanan kebersihan di Sekolah Xaverius di bawah naungan Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Yayasan Xaverius Tanjungkarang mengambil langkah strategis ini guna memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kebersihan dengan menggunakan jasa outsourcing.

Untuk mengawali kerjasama ini, Yayasan Xaverius Tanjungkarang menunjuk SMP Xaverius Wayhalim sebagai pilot project dalam kerjasama ini. Sedangkan untuk unit-unit Xaverius lainnya secara bertahap akan menggunakan jasa outsourcing juga.

Ketua Yayasan Xaverius Tanjungkarang, RD Andreas Sutrisno di hadapan seluruh guru dan karyawan komplek Way Halim dalam sambutan pembukaan penandatanganan perjanjian kerjasama menyampaikan kerjasama ini.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan agar kita punya pegangan yang kuat dan seluruh SDM Xaverius Way Halim bisa berpartisipasi dalam memberikan penilaian terhadap hasil kerja dari karyawan PT. Citra Diakoni,” kata dia.

“Harapannya tentu saja agar kebersihan di komplek SMP Xaverius Way Halim bisa lebih baik sehingga bisa menciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh warga di Komplek Xaverius Way Halim,” pungkasnya.

Grace Purwo Nugroho selaku Direktur Utama PT. Citra Diakoni dalam acara itu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Yayasan Xaverius Tanjungkarang untuk melakukan layanan kebersihan di SMP Xaverius Way Halim.

“Ini adalah surprise bagi perusahaan kami karena Yayasan Xaverius memberikan kepercayaan kepada kami. Ini luar biasa karena jasa kebersihan melalui outsourcing itu berbiaya mahal dan Yayasan Xaverius berani ambil keputusan ini.”

“Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami bersedia dikomplain jika dalam pelayanan kami ada hal hal yang tidak sesuai dengan standar atau target kerja yang sudah disepakati. Evaluasi akan dilakukan setiap 2 bulan sekali agar Sekolah Xaverius lebih baik dan sangat bermutu,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Teater Sollicitudo et Metus Tampil pada Acara Peringatan Kemandirian Yayasan Xaverius Tanjungkarang Ke-40

Penulis : F. Joko Winarno