Desa Roworejo Pesawaran Lakukan Rekrutmen dan Seleksi Perangkat Desa Secara Transparan

# Dibaca: 246 pengunjung

KRAKATOA.ID, PESAWARAN — Desa Roworejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran melaksanakan rekrutmen perangkat desa secara profesional dan transparan.

Salah satu bentuk transparansi perekrutan Perangkat Desa Roworejo adalah dengan melaksanakan sosilaisasi kepada masyarakat setempat baik secara langsung maupun melalui media.

“Informasi perekturan sudah kami lakukan juah-jauh hari baik dalam bentuk selebaran maupun lewat media sosial,” jelas Sekretaris Desa Roworejo, Budoyo. Hal itu diutarakannya saat membuka acara pelaksanaan proses seleksi perangkat Desa Roworejo di balai desa setempat, Kamis (28/07/22).

Sekretaris Desa Roworejo, Budoyo menegaskan seleksi perangkat desa kali ini mengedepankan transparasi dan keterbukaan.

“Rekrutmen perangkat desa ini terbuka untuk seluruh warga yang berdomisili di Desa Roworejo,” tandas Budoyo.

Budoyo berharap, Pemerintah Desa Roworejo akan semakin baik dan maju karena perangkat desanya dilahirkan dari hasil seleksi yang transparan dan profesional.

Sebagai informasi sebanyak 14 peserta mengikuti dan terverifikasi proses seleki perangkat desa Roworejo ini. 8 peserta akan bertarung untuk mengisi 3 posisi sebagai Kepala Dusun (Kadus). Sementara 6 peserta akan mengikuti seleksi untuk memperebutkan 1 posisi sebagai Kepala Urusan Umum (Kaur Umum).

Peserta yang terverifikasi untuk mengisi posisi Kepala Dusun akan mengikuti tahap pemberkasan, tes akademik dan wawancara. Sedangkan posisi Kepala Urusan Umum akan mengikuti tahap pemberkasan, akademik, kemampuan komputer dan wawancara.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Roworejo Bripka Nur Meiyanto menyampaikan selama pelaksanaan proses seleksi dilakukan dengan penerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat.

“Peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencucui tangan sebelum memasuki Balai Desa Roworejo. Acara berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Bripka Nur Meiyanto.

Hadir pada kegiatan ini, Kasi Pemerintahan Kecamatan Negeri Katon, Suprastio dan Kasi Trantib Kecamatan Negeri Katon Zubadri.***

Baca Juga :   H+2, Sudah 111 Ribu Orang dan 24.720 Unit Kendaraan Kembali ke Jawa dari Sumatera