Puluhan Warga Desa Bangun Sari Kecamatan Negeri Katon Ikuti Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

# Dibaca: 117 pengunjung

KRAKATOA.ID, PESAWARAN – Puluhan warga Desa Bangun Sari, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran mengikuti acara “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” yang diselenggarakan oleh anggota DPR RI, Mukhlis Basri, Minggu (31/07/2022). Kegiatan berlangsung di Balai Desa Bangun Sari.

Warga yang turut tampak antusias menyimak pemaparan dari Mukhlis Basri dan narasumber lain didatangkan pada kegiatan ini.

Anggota DPR RI, Mukhlis Basri dalam kesepatan itu menyampaikan sosialisasi ini untuk menumbuhkan kembali rasa cinta kepada bangsa dan negara. “Apabila di biarkan rasa cinta itu akan hilang,” kata Mukhlis Basri.

Mukhlis Basri menegaskan bahwa Pancasila mutlak ideologi bangsa Indonesia yang tak tergantikan.

“Jangan lagi berbicara hal-hal yang dapat merubah ideologi Pancasila karena pancasila merupakan hal mutlak tidak ada toleransi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PAC PDIP Negeri Katon, Yuli Yanto menjelaskan bahwa satu tugas kadernya adalah mengawasi program-program yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia.

“Suatu kebanggaan karena PDIP memenangkan survei masyarakat, ini dijaga benar agar PDIP kembali menjadi pemenang Pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Menurutnya, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak lepas dari pola pikir.

“Jika perilaku baik akan mewujudkan tingkah baik, namun sebaliknya jika perilaku buruk akan menampilkan tingkah laku buruk juga,” tandas Yuli Yanto.

Pemateri lain Sutri Bakri menekankan 4 pilar bangsa Indonesia. “Yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tinggal Ika,” kata Sutri Bakri.

Bhabinkamtibmas Desa Bangun Sari, Bripka Nurdiansyah menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Tamu undangan hadir diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk lokasi acara,” jelas Bripka Nurdiansyah.

Hadir juga dalam pelaksanaan sosialisasi ini Kasubsektor Negeri Katon Iptu Gunanto dan Kepala Desa Bangun Sari Suwadi.***

Baca Juga :   Hari Valentine Tanggal 14 Februari : Berikut Asal Mula dan Sejarahnya