SMA Xaverius Bandar Lampung Terbaik Kedua di Lampung

# Dibaca: 1,114 pengunjung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis daftar sekolah terbaik berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022. Dari hasil pemeringkatan, SMA Xaverius Bandar Lampung menjadi sekolah terbaik ke-dua di Provinsi Lampung berdasarkan nilai UTBK 2022. Sedangkan di level nasional, SMA Xaverius Bandar Lampung ada diperingkat 231 dengan nilai 556,262.

Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang ditoreh.

“Bersyukur atas prestasi ini. Ada peningkatan dari tahun lalu. Tahun lalu ranking 284 nasional dan ranking 3 provinsi. Tahun ini ranking 231 nasional dan ranking 2 provinsi,” kata F. Joko Winarno saat ditemui Krakatoa.id di Bandarlampung, Sabtu (27/8/2022).

F. Joko Winarno menyampaikan terima kasihnya atas kerja keras dan dukungan semua pihak sehingga SMA Xaverius mencapai prestasi yang baik ini.

“Mudah mudahan hasil ini bisa menjadi bahan refleksi bersama untuk meningkatkan prestasi di masa yang akan datang.”

“Bagi para pendidik dan tenaga kependidikan tentu saja akan menjadi salah satu dasar untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi dalam melakukan pendampingan proses belajar mengajar,” tandasnya.

SMA Xaverius Bandar Lampung menduduki ranking kedua di Provinsi Lampung berdasarkan nilai UTBK 2022. Sumber : ltmpt.ac.id

Berdasarkan rilis LTMPT, untuk peringkat pertama sekolah terbaik di Lampung diduduki oleh SMA Al Kautsar dengan total nilai 557,135. Sedangkan SMAN 2 Bandar Lampung dan SMAN 1 Metro, masing-masing di peringkat 3 dan 4. Pengumuman TOP 1.000 sekolah di Indonesia ini dapat diakses di situs ltmpt.ac.id.***

Baca Juga :   Upgrade Kualitas Distribusi Surat, Dokumen & Barang, Polda Lampung Teken MoU Dengan PT Pos Indonesia (Persero)