Tagana Lampung Selatan Ikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat

KRAKATOA.ID, LAMPUNG SELATAN — Beberapa personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Selatan mengikuti kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 di Pantai Merak Belantung, Kalianda, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan ini diikuti 50 peserta diantaranya dari Tagana, BPBD, SAR, Pol PP, Damkar, dan DLAJ.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kapasitas TRC Kabupen Lampung Selatan sehingga semakin cepat dalam merespon bencana yang ada.

Sekreatis Tagana Lampung Selatan, Harsan Hadi yang menjadi peserta dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa penyampaian materi tidak hanya di dalam kelas saja, melainkan praktek langsung di lapangan sehingga cepap menangkap materi.

“Tadi juga dipraktekan water rescue, praktek penggunaan radio komunikasi, praktek penggunaan GPS, dan simulasi penanggulangan darurat,” kata Hasran Hadi kepada Krakatoa.id, Kamis (10/11/2022).***

BACA JUGA :  Wakapolda Lampung Beri Bantuan Beras dan Migor Ke Peserta Vaksinasi di Tuba

Komentar