Unila Gelar Pembekalan Kewirausahaan bagi Calon Wisudawan Periode II

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Lampung (Unila) kembali mengadakan kegiatan Pembekalan Kewirausahaan bagi Calon Wisudawan Periode II Tahun 2022 Universitas Lampung.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Prof. Dr. Yulianto, M.S., di ruang Auditorium lantai tiga UPT Perpustakaan Unila, Selasa, 15 November 2022.

Pembekalan kewirausahaan bagi calon wisudawan diberikan dalam rangka membuka wawasan para calon alumni untuk bisa bekerja secara mandiri dalam berkarier.

Prof. Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya yang Unila lakukan agar para alumni bisa berdaya di tengah masyarakat.

Dengan pembekalan ini, kelak alumni bisa mulai mempersiapkan pekerjaan, karier, dan kehidupan di masa depan secara terencana sekaligus mampu menciptakan terobosan.

“Oleh sebab itu, dari sekarang sadarkan diri anda, bahwa anda harus menciptakan langkah-langkah terobosan untuk kehidupan anda ke depan,” ujar Prof. Yulianto.

Dalam kegiatan ini para peserta diminta memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan diskusi terkait kewirausahaan bersama narasumber, yakni Dr. Kusuma Adianto, S.P., M.P.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Yulianto juga mengajak para calon alumni untuk aktif berpartisipasi dalam pengisian tracer study Unila.

Keaktifan alumni dijelaskannya akan mendukung pencapaian indikator kinerja utama (IKU) Unila tentang keberdayaan alumni yang dihasilkan Universitas Lampung.***

BACA JUGA :  Gempa 5,4 Guncang Sigi, Sulawesi Tengah; BPBD Turunkan Tim Evaluasi