UPT Bahasa Unila Gelar Kursus IELTS Gratis untuk Mahasiswa Unila

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan kegiatan Kursus Bahasa Inggris International English Language Testing System (IELTS) bagi Mahasiswa di Lingkungan Universitas Lampung Tahun Anggaran 2023, Senin 28 Agustus 2023 di UPT Balai Bahasa Unila.
Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh UPT Bahasa yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggris mahasiswa khususnya dalam hal speaking dan listening.

Kursus Bahasa Inggris IELTS dapat diikuti oleh 30 orang mahasiswa dari masing-masing fakultas dengan melampirkan surat tugas dari dekan tanpa dipungut biaya apapun.

Pelatihan dilakukan secara tatap muka (offline) dengan mengedepankan interaksi langsung antara pengajar dan peserta. Kegiatan akan berlangsung selama 15 pertemuan setiap hari senin-jumat dari tanggal 28 Agustus-15 September 2023. Mahasiswa yang mengikuti pelatihan akan dibimbing langsung oleh pengajar profesional dan berpengalaman luas dalam bidangnya.

Antusiasme mahasiswa dalam mengikuti pelatihan ini terlihat dalam ruang kelas UPT Bahasa. Dari 10 kelas (Kelas A-J) yang tersedia, diisi masing -masing 19-20 mahasiswa dengan jadwal yang berbeda. Kelas A-E dilaksanakan pada pukul 13:00 WIB, sedangkan kelas F-J dilaksanakan pada pukul 15:00 WIB.

Dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadi kesempatan yang bagus bagi mahasiswa untuk mengenal IELTS, mahasiswa juga merasa sangat terbantu khususnya dalam mengembangkan communication skill bahasa Inggris.

“Bagi saya pelatihan ini sangat membantu mengenal apa itu IELTS, latihan soal-soal IELTS, supaya kedepannya tidak kaget dan ada persiapan, ” ujar Ara, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum yang mengikuti pelatihan ini.

Melalui program ini, mahasiswa diharapkan dapat mempersiapkan tes IELTS dan meningkatkan kualitas kemampuan bahasa inggrisnya. Jika mahasiswa mendapatkan skor IELTS yang baik, maka hal tersebut dapat menunjangnya untuk mendapatkan beasiswa, student exchange, study abroad, dan lainnya***

BACA JUGA :  Targetkan 300 Dosis, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai TNI - AL Kembai Gelar Vaksinasi