UPT PKLI Unila Gelar Evaluasi Studi Mahasiswa Asing Semester Ganjil 2023

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan evaluasi studi semester ganjil bagi mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Unila, Selasa, 23 Januari 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang sidang lantai empat rektorat ini dibuka Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., didampingi Kepala UPT PKLI Unila Prof. Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D., serta sejumlah mahasiswa asing.

Dr. Ayi Ahadiat dalam sambutannya menyampaikan, ia bersama UPT PKLI turut senang atas antusiasme mahasiswa asing mengikuti perkuliahan di Unila.

“Kami senang atas partisipasi rekan-rekan mahasiswa, antusiasme, serta semangat dalam mengikuti rangkaian perkuliahan di Unila. Semoga bisa sama-sama memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Prof. Irza Sukmana dalam laporannya mengatakan, sejumlah mahasiswa asing program sarjana, magister, dan doktoral, mempresentasikan mengenai hasil studi pada semester ganjil, kendala dalam adaptasi lingkungan, perkuliahan, pengerjaan tugas, serta rencana mahasiswa asing usai menyelesaikan studi di Unila.

Irza Sukmana berharap, mahasiswa asing bisa mendapatkan beasiswa yang dibuat oleh Kemitraan Negara Berkembang (KNB) Unila.

“Kami menargetkan mahasiswa internasional tahun ini untuk mengikuti beasiswa KNB yang didanai Unila. Kami juga sedang dalam proses mengembangkan kelas agar memiliki kolaborator dari negara lain sehingga ini bisa menjadi kelas luar negeri,” pungkasnya.

Usai presentasi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi program magister dan doktoral yang dipandu M. Wendy Trijaya, S.H., M.Hum., sebagai moderator.***

BACA JUGA :  Konsolidasi di Bakauheni M. Junaidi Minta Kadernya Tidak Takut Kibarkan Panji-Panji Demokrat