Capital A International, Pemilik Merek Dagang Ikonik AirAsia, Tercatat Secara Publik di AS melalui Kombinasi Bisnis dengan Aetherium

• Acquisition Corp Capital A International, sebuah platform manajemen merek dagang global, berspesialisasi dalam perluasan, pengelolaan, dan lisensi merek AirAsia
• Memanfaatkan rekam jejak kesuksesannya, Capital A International akan ungguli dan merambah ke pasar global merek dagang ternama dari Asia Tenggara (“Asean”)
• Tawarkan pintu gerbang investor global untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan 680 juta jiwa populasi di Asean, memanfaatkan merek dagang paling dinamis dan terkenal di kawasan ini.
• Ajukan transaksi proforma perusahaan senilai $1,15 miliar AS

KRAKATOA.ID, KUALA LUMPUR, MALAYSIA, DAN GREENWICH, CONNECTICUT – Hari ini, 28 Februari 2024, Capital A Berhad (“Capital A”), (Bursa Efek Kuala Lumpur: 5099.KL), mengumumkan telah menyelesaikan perjanjian kombinasi bisnis dengan Aetherium Acquisition Corp ( Nasdaq: GMFI), sebuah Special Purpose Acquisition Company (“SPAC”), mencatatkan Capital A International (“CAPI”) di pasar publik AS. CAPI akan mengedepankan perluasan, pengelolaan dan perizinan merek AirAsia, dan berfungsi sebagai katalis pemasaran global yang dinamis untuk merek dagang Asean. Transaksi ini juga menawarkan investor sebuah pintu gerbang untuk berpartisipasi dalam pusat perekonomian yang tumbuh pesat, dan berada pada jalur untuk menjadi perekonomian terbesar keempat di dunia pada tahun 2030.

CAPI akan dipimpin oleh Tony Fernandes, salah satu pengusaha paling ternama di Asia – yang terkenal karena mengakuisisi AirAsia pada tahun 2001 dan mengubahnya menjadi maskapai penerbangan global, yang mendemokratisasikan perjalanan udara di wilayah tersebut. Ia telah memimpin pertumbuhan luar biasa maskapai ini dari hanya dua pesawat menjadi 242 armada saat ini, menjadikannya maskapai penerbangan bertarif rendah terbesar di Asia dan di antara tiga merek maskapai penerbangan terkuat di dunia. Beroperasi di seluruh Asean dengan hub di Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina dan Kamboja dalam waktu dekat, AirAsia mengoperasikan 278 rute ke 131 destinasi global, telah menerbangkan lebih dari 776 juta penumpang sejak awal berdirinya.

Tony Fernandes, Chief Executive Officer Capital A mengatakan, “Selama lebih dari dua dekade, AirAsia telah menjadi merek bergengsi yang identik dengan nilai, inovasi, dan inklusivitas. AirAsia telah bertransformasi dari maskapai penerbangan kecil Malaysia menjadi merek penerbangan dan perjalanan global terkemuka yang bernilai lebih dari $1 miliar AS, dan memungkinkan Capital A membangun portofolio terdiversifikasi yang mencakup penerbangan, layanan penerbangan, logistik, dan perusahaan digital di bidang fintech, perjalanan dan perhotelan. Evolusi merek AirAsia telah menciptakan basis konsumen global yang setia, sehingga menempatkan kami dalam posisi yang menguntungkan untuk memperluas merek kami secara internasional melalui CAPI. Pencatatan saham ini memberi kami akses ke pasar modal paling luas dan likuid di dunia, meningkatkan kredibilitas dan kehadiran internasional perusahaan sekaligus menciptakan nilai bagi pemegang saham kami.”

Selain merek AirAsia, CAPI juga memegang hak kekayaan intelektual untuk 14 merek terkenal lainnya dan lebih dari 224 merek dagang yang tersebar di 23 negara. Platform CAPI mengintegrasikan strategi merek, pemasaran kreatif, dan pengembangan kekayaan intelektual untuk memposisikan mereknya secara strategis dan menumbuhkan signifikansi budaya di kalangan konsumen. Perusahaan bermaksud untuk meningkatkan nilai merek AirAsia melalui perizinan lebih lanjut sambil menerapkan strategi suksesnya untuk mendorong dan mempercepat pertumbuhan portofolio kekayaan intelektualnya.

Tony Fernandes mengatakan, “Kami adalah merek berbasis Asean pertama di sektor perjalanan yang mengadopsi strategi ini dan melakukan ekspansi melalui perizinan, memanfaatkan ikatan kuat kami dengan kawasan Asean. Selain itu, strategi pertumbuhan kami melibatkan akuisisi dan pengembangan lebih banyak merek dari dinamika ini. Kami optimis mengenai potensi bisnis merek kami untuk berkembang melampaui negara asal kami, khususnya di pasar di mana kekayaan intelektual dan nilai merek sangat dihargai oleh konsumen dan investor.

“Wilayah Asean menawarkan lanskap ekonomi yang berkembang dengan jumlah penduduk 680 juta jiwa, melampaui Amerika Serikat dan menyusul Uni Eropa. Dipicu oleh pertumbuhan populasi dengan mayoritas berpendapatan menengah yang menciptakan pasar konsumen baru dan peluang ekonomi, kawasan ini siap untuk mengalami pertumbuhan berkelanjutan. Selain itu, lonjakan popularitas merek-merek media, hiburan, dan gaya hidup yang berbasis di Asia baru-baru ini menggarisbawahi meningkatnya permintaan global terhadap merek-merek yang berasal dari Asia.”

Jonathan Chan, Ketua dan CEO Aetherium mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Tony dan tim CAPI untuk memanfaatkan rekam jejak mereka yang telah terbukti dan memperluas merek ini melampaui pasar yang didorong oleh konsumen dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan populasi dua kali lipat dari Amerika Serikat. Di bawah kepemimpinan Tony yang luar biasa, AirAsia telah berkembang menjadi merek yang sangat sukses dan dikenal luas di kawasan ini. Dengan lebih dari 22 tahun inovasi dalam perjalanan udara dan layanan digital, perusahaan ini memiliki posisi strategis untuk memperkuat kepemimpinannya di Asean dan mengejar pertumbuhan di pasar internasional. Kolaborasi ini menghadirkan peluang istimewa bagi investor pasar modal AS untuk berpartisipasi dalam ekspansi pesat perekonomian Asean melalui perusahaan yang mewujudkan beragam budaya, energi, dan peluang baru di kawasan ini.”

BACA JUGA :  Lakukan Percobaan Pemerkosaan, Pria di Lampung Timur Dijemput Polisi

Ikhtisar Investasi
● Pemilik dan pemberi lisensi merek terkenal AirAsia, dengan kehadiran ikonik di maskapai penerbangan, perjalanan, dan gaya hidup, CAPI memanfaatkan kebangkitan pertumbuhan perusahaan maskapai berbiaya rendah terbesar di Asia dan didukung oleh tingkat pemesanan yang kuat.
● Dengan menjalankan model bisnis dengan minim-aset, bisnis ini menghasilkan operasional yang margin kuat dengan persediaan minimal dan kebutuhan modal kerja, didukung oleh aliran pendapatan yang stabil dan konsisten dari biaya royalti, mendorong arus kas bebas.
● Perusahaan mendapat manfaat dari akses ke ekosistem Capital A, yang memiliki lebih dari 50 juta pengguna, 22 juta anggota loyalitas, dan lebih dari 56 juta pengikut media sosial, terus mengembangkan jangkauan dan meningkatkan kemampuan membangun merek CAPI.
● Berbasis di Asean, salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia siap menjadi terbesar keempat pada tahun 2030, perusahaan ini memiliki lisensi global yang secara substansial memiliki pasar sebesar $341 miliar AS, dengan pasar Asean sebesar $5 miliar, tumbuh sebesar 13% per tahun, melampaui rata-rata global.
● Beragam peluang untuk mengembangkan platform merek:
• Memperluas merek AirAsia melampaui sektor perjalanan dengan melakukan ekspansi ke industri, kategori, dan wilayah baru melalui usaha in-house atau usaha patungan;
• Mengembangkan merek-merek baru yang memanfaatkan kekuatan pasar Asean;
• Menciptakan kekayaan intelektual yang berkarakter dan meningkatkan nilai melalui kemitraan dan merchandising; Dan
• Mengakuisisi dan mengembangkan merek lain yang berbasis di Asean
● Perusahaan dipandu oleh tim manajemen berpengalaman dengan rekam jejak sukses dalam manajemen merek.

Catatan Editor: Asean (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) adalah kesatuan politik dan ekonomi yang terdiri dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Ketentuan Transaksi Utama
Berdasarkan ketentuan transaksi yang diusulkan, CAPI akan bergabung dengan Aetherium dan menjadi entitas publik. Transaksi ini mencerminkan perkiraan nilai proforma perusahaan untuk CAPI sebesar $1,15 miliar AS. Meskipun Dewan CAPI dan Aetherium telah menyetujui transaksi tersebut dengan suara bulat, transaksi tersebut tetap bergantung pada persetujuan pemegang saham Aetherium dan ketentuan penutupan umum lainnya. Informasi tambahan tentang transaksi tersebut, termasuk salinan Perjanjian Kombinasi Bisnis akan tersedia dalam laporan terkini yang diajukan oleh Aetherium pada Formulir 8-K kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (“SEC”), yang dapat ditemukan di www.sec .gov.

Penasihat
Greenberg Traurig, LLP bertindak sebagai penasihat hukum AS dan Foong & Partnersbertindak sebagai penasihat hukum Malaysia untuk CAPI. Rimon P.C. melayani sebagai penasihat hukum Amerika Serikat untuk Aetherium.
Tentang Capital A Internasional Capital A International (CAPI) adalah platform manajemen merek global, yang mengkhususkan diri dalam perluasan, pengelolaan, dan lisensi merek AirAsia. Dipimpin oleh Tony Fernandes, salah satu pengusaha paling ternama di Asia, CAPI bertujuan untuk memanfaatkan nilai merek AirAsia melalui lisensi tambahan dan menerapkan strategi yang telah terbukti untuk mempromosikan dan mempercepat perluasan portofolio kekayaan intelektualnya. Platform CAPI menggabungkan strategi merek, pemasaran kreatif, dan pengembangan kekayaan intelektual untuk memposisikan mereknya secara efektif dan membangun relevansi budaya di kalangan konsumen. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi [tautan].

Tentang Capital A Berhad
Capital A (sebelumnya dikenal sebagai AirAsia Group Berhad) adalah perusahaan induk investasi dengan portofolio bisnis sinergi perjalanan dan gaya hidup yang memanfaatkan data dan teknologi, termasuk maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di dunia AirAsia, grup layanan penerbangan, airasia MOVE Superapp, dan fintech BigPay serta perusahaan logistik Teleport. Visi Capital A adalah menciptakan dan memberikan produk dan layanan yang berfokus pada penawaran nilai terbaik dengan biaya terendah, didukung oleh akumulasi data kuat selama 22 tahun beroperasi dan salah satu merek terkemuka di Asia yang tetap berkomitmen untuk melayani masyarakat yang kurang terlayani di Asean dan sekitarnya. .

BACA JUGA :  PS PPG FKIP Unila Gelar Kuliah Umum Prospek Guru di Masa Depan

Tentang Aetherium Acquisition Corp.
Aetherium Acquisition Corp. beroperasi sebagai perusahaan akuisisi bertujuan khusus (SPAC) yang didirikan untuk memfasilitasi merger, pertukaran modal, akuisisi aset, pembelian saham, reorganisasi, atau kombinasi bisnis serupa dengan satu bisnis atau lebih. Kami secara aktif mencari perusahaan berteknologi maju yang mampu mendorong batas-batas inovasi. Peran kami tidak hanya mencakup mengidentifikasi bisnis-bisnis mutakhir namun juga mengembangkan dan meningkatkan potensi mereka dengan memanfaatkan nilai-nilai mereka dan memperkenalkannya ke pasar modal AS. Di bawah kepemimpinan Jonathan Chan, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi dan Chief Executive Officer, dan Alex Lee, Chief Financial Officer Perusahaan, Perusahaan berkomitmen untuk menavigasi titik temu antara teknologi dan bisnis untuk mendorong pertumbuhan dan kesuksesan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Aetherium, kunjungi: https://www.aetheriumcorp.com/.

Informasi Penting Tentang Usulan Penggabungan Usaha dan Bagaimana Menggabungkannya

Untuk informasi tambahan mengenai usulan kombinasi bisnis, lihat Laporan Terkini Aetherium pada Formulir 8-K, yang akan diajukan bersamaan dengan siaran pers ini. Sehubungan dengan usulan penggabungan bisnis, Aetherium dan Pubco bermaksud untuk mengajukan materi yang relevan kepada SEC, termasuk pernyataan pendaftaran pada Formulir F-4 yang akan diajukan oleh Pubco, yang akan mencakup pernyataan kuasa/prospektus, dan dokumen lain mengenai usulan kombinasi bisnis tersebut. Pemegang saham Aetherium dan pihak berkepentingan lainnya disarankan untuk membaca, jika terdapat, pernyataan proksi/prospektus awal dan amandemennya serta pernyataan proksi definitif serta dokumen yang dimasukkan melalui referensi di dalamnya yang diajukan sehubungan dengan penggabungan bisnis yang diusulkan, karena materi ini akan berisi informasi penting tentang Pubco dan Aetherium serta usulan kombinasi bisnis.

Segera setelah Formulir F-4 dinyatakan efektif oleh SEC, Aetherium akan mengirimkan pernyataan kuasa/prospektus definitif dan kartu kuasa kepada setiap pemegang saham yang berhak memberikan suara pada rapat terkait dengan persetujuan kombinasi bisnis dan usulan lain yang dituangkan dalam pernyataan kuasa/prospektus. Sebelum membuat keputusan pemungutan suara atau investasi apa pun, investor dan pemegang saham Aetherium diminta untuk membaca dengan cermat seluruh pernyataan pendaftaran dan pernyataan proksi/prospektus, jika sudah tersedia, dan dokumen relevan lainnya yang diajukan ke SEC, serta setiap amandemen atau tambahan atas dokumen-dokumen tersebut, karena akan memuat informasi penting mengenai usulan penggabungan usaha. [Dokumen yang diajukan oleh Aetherium ke SEC dapat diperoleh secara gratis di situs web SEC di www.sec.gov, atau dengan mengarahkan permintaan ke Aetherium, 79B Pemberwick Road, Greenwich, CT 06831.]

Peserta dalam Permintaan
Aetherium dan beberapa direktur, pejabat eksekutif, serta anggota manajemen dan karyawan lainnya, berdasarkan peraturan SEC, dapat dianggap sebagai peserta dalam permintaan kuasa dari pemegang saham Aetherium sehubungan dengan usulan kombinasi bisnis. Daftar nama direktur dan pejabat eksekutif tersebut serta uraian kepentingan mereka di Aetherium akan disertakan dalam pernyataan proksi/prospektus untuk usulan kombinasi bisnis bila tersedia di www.sec.gov.

Informasi tentang direktur dan pejabat eksekutif Aetherium serta kepemilikan mereka atas saham umum Aetherium tercantum dalam prospektus akhir Aetherium untuk penawaran umum perdana tertanggal 29 November 2021, dan diajukan ke SEC pada 29 Desember 2021, sebagaimana diubah atau dilengkapi dengan Formulir 3 atau Formulir 4 yang diajukan ke SEC sejak tanggal pengajuan tersebut. Informasi lain mengenai kepentingan peserta dalam permohonan kuasa akan dicantumkan dalam pernyataan kuasa/prospektus sehubungan dengan rencana penggabungan usaha pada saat sudah tersedia. Dokumen-dokumen ini dapat diperoleh secara gratis dari sumber yang disebutkan di atas.

Pubco dan direktur serta pejabat eksekutifnya juga dapat dianggap sebagai peserta dalam permintaan kuasa dari pemegang saham Aetherium sehubungan dengan usulan kombinasi bisnis. Daftar nama-nama direksi dan pejabat eksekutif tersebut serta informasi mengenai kepentingan mereka dalam rencana penggabungan usaha akan dicantumkan dalam surat kuasa/prospektus rencana penggabungan usaha tersebut.

Informasi tambahan mengenai peserta dalam permintaan kuasa dan deskripsi kepentingan langsung dan tidak langsung mereka disertakan dalam pernyataan kuasa/prospektus yang diajukan ke SEC pada Formulir F-4. Para pemegang saham, calon investor, dan pihak berkepentingan lainnya harus membaca pernyataan kuasa/prospektus dengan cermat ketika sudah tersedia sebelum mengambil keputusan pemungutan suara atau investasi apa pun. Anda dapat memperoleh salinan gratis dokumen-dokumen ini dari sumber-sumber yang disebutkan di atas.

BACA JUGA :  Banjir Libya: 10 Ribu Orang Dikhawatirkan Hilang

“Pernyataan Peringatan Mengenai Pernyataan Berwawasan Ke Depan”

Pernyataan tertentu yang terkandung dalam siaran pers ini merupakan “pernyataan berwawasan ke depan” dalam pengertian undang-undang sekuritas federal. Pernyataan berwawasan ke depan dapat mencakup, namun tidak terbatas pada, pernyataan sehubungan dengan (i) tren dalam industri penasihat keuangan, termasuk perubahan permintaan dan pasokan terkait produk dan layanan Pubco; (ii) prospek pertumbuhan Pubco dan ukuran pasar Pubco; (iii) proyeksi kinerja keuangan dan operasional Pubco, termasuk dibandingkan dengan pesaingnya; (iv) penawaran produk dan layanan baru yang mungkin diperkenalkan Pubco di masa depan; (v) potensi kombinasi bisnis, termasuk nilai perusahaan, struktur kepemilikan pasca-penutupan yang diharapkan dan kemungkinan serta kemampuan para pihak untuk mewujudkan potensi kombinasi bisnis tersebut dengan sukses; (vi) risiko kombinasi bisnis yang diusulkan mungkin tidak selesai tepat waktu atau tidak selesai sama sekali, yang dapat berdampak buruk pada harga sekuritas Aetherium; (vii) kegagalan memenuhi persyaratan untuk penyempurnaan usulan kombinasi bisnis, termasuk persetujuan usulan kombinasi bisnis oleh pemegang saham Aetherium [dan Capital A Berhad]; (viii) dampak dari pengumuman atau penangguhan penggabungan bisnis yang diusulkan terhadap hubungan bisnis, kinerja, dan bisnis Aetherium atau Pubco secara umum; (ix) hasil dari setiap proses hukum yang mungkin dilakukan terhadap Aetherium atau Pubco terkait dengan usulan penggabungan bisnis atau perjanjian apa pun yang terkait dengannya; (x) kemampuan untuk mempertahankan pencatatan Aetherium di Nasdaq; (xi) harga sekuritas Aetherium, termasuk volatilitas akibat perubahan dalam industri yang kompetitif dan teregulasi di mana Pubco beroperasi, variasi kinerja antar pesaing, perubahan undang-undang dan peraturan yang memengaruhi bisnis Pubco, dan perubahan struktur permodalan gabungan; (xii) kemampuan untuk mengimplementasikan rencana bisnis, prakiraan, dan ekspektasi lainnya setelah selesainya usulan kombinasi bisnis dan mengidentifikasi serta merealisasikan peluang tambahan; dan (xiii) pernyataan lain mengenai ekspektasi, harapan, keyakinan, niat, dan strategi Aetherium atau Pubco di masa datang.

Selain itu, setiap pernyataan yang mengacu pada proyeksi, prakiraan, atau karakterisasi lain dari peristiwa atau keadaan di masa depan, termasuk asumsi yang mendasarinya, merupakan pernyataan berwawasan ke depan. Kata-kata “mengantisipasi”, “percaya”, “melanjutkan”, “bisa”, “memperkirakan”, “mengharapkan”, “berniat”, “pandangan”, “mungkin”, “mungkin”, “merencanakan”, “mungkin”, “potensial”, “memprediksi”, “memproyeksikan”, “seharusnya”, “akan”, dan ekspresi serupa dapat mengidentifikasi pernyataan berwawasan ke depan, namun tidak adanya kata-kata ini tidak berarti bahwa suatu pernyataan tidak berwawasan ke depan. Pernyataan berwawasan ke depan adalah prediksi, proyeksi, dan pernyataan lain tentang kejadian di masa depan yang didasarkan pada ekspektasi dan asumsi saat ini dan, sebagai akibatnya, tunduk pada risiko dan ketidakpastian.

Anda harus hati-hati mempertimbangkan risiko dan ketidakpastian yang dijelaskan di bagian “Faktor Risiko” pada prospektus akhir Aetherium tertanggal 29 Desember 2021, dan diajukan ke SEC pada 2 Januari 2024 untuk penawaran umum perdana dan, pernyataan proksi/prospektus terkait dengan transaksi ini, yang diharapkan akan diajukan oleh Pubco kepada SEC, dokumen lain yang diajukan oleh Aetherium dan/atau Pubco dari waktu ke waktu kepada SEC, dan segala faktor risiko yang tersedia bagi Anda sehubungan dengan Aetherium, Pubco, dan transaksi tersebut. Pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan ini melibatkan sejumlah risiko dan ketidakpastian (beberapa di antaranya berada di luar kendali Pubco dan Aetherium) dan asumsi-asumsi lain, yang dapat menyebabkan hasil atau kinerja sebenarnya berbeda secara material dari apa yang tersurat atau tersirat dalam pernyataan-pernyataan ke depan ini. pernyataan tampak. Aetherium dan Pubco mengingatkan bahwa daftar faktor di atas tidak eksklusif.

Tidak Ada Penawaran atau Permintaan Siaran pers ini berkaitan dengan usulan kombinasi bisnis antara Aetherium dan Pubco, dan bukan merupakan pernyataan proksi atau permintaan proksi dan bukan merupakan tawaran untuk menjual atau ajakan untuk membeli sekuritas Aetherium atau Pubco, juga tidak akan ada penjualan sekuritas tersebut di negara bagian atau yurisdiksi mana pun di mana penawaran, permohonan, atau penjualan tersebut melanggar hukum sebelum pendaftaran atau kualifikasi berdasarkan undang-undang sekuritas di negara bagian atau yurisdiksi tersebut.***