FISIP Unila Tuan Rumah Pelantikan Pengurus Aspikom Wilayah Lampung 2024-2027

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) menjadi tuan rumah pelantikan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Wilayah Lampung periode 2024-2027. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung B 3.1 FISIP Unila, Jumat, 14 Juni 2024.

Turut hadir Dekan Fakultas ISIP Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Ketua Umum Aspikom Dr. S. Bekti Istiyanto, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Agung Wibawa, serta para dosen dari Jurusan Ilmu Komunikasi Unila.

Ida Nurhaida dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara institusi dan Aspikom untuk mengembangkan ilmu komunikasi di Indonesia. “Pertemuan ini memberikan peluang besar bagi kita untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran, dan bersama-sama memajukan ilmu komunikasi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, program studi Ilmu Komunikasi di Unila terus mengalami peningkatan signifikan. Merujuk pada data penerimaan mahasiswa baru, Ilmu Komunikasi menjadi salah satu program studi dengan peminat terbanyak di Unila, dengan sekitar 600 mahasiswa aktif.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 21/ASPIKOM-K/VI/2024 tentang Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Wilayah Lampung periode 2024-2027, Agung Wibawa, M.Si. (Unila) terpilih sebagai Ketua Umum, dengan jumlah pengurus 60 orang.

Agung menyatakan kebahagiaannya karena dapat berkumpul dengan para dosen Ilmu Komunikasi dari berbagai perguruan tinggi di Lampung.

Menurutnya, pertemuan ini adalah kesempatan besar untuk saling berbagi ilmu dan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ilmu komunikasi.

“Saya merasa sangat bahagia, bukan karena amanah menjadi ketua, tetapi karena bisa berkumpul dengan para dosen ilmu komunikasi dari seluruh Lampung,” ujarnya.

Agung juga berharap, pelantikan ini dapat menjadi momentum bersejarah bagi Aspikom Lampung untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai bidang.

BACA JUGA :  Keren!! SMP Xaverius Terbanggi Besar Juara Umum Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

“Pelantikan ini menjadi momentum bersejarah untuk kita terus bersinergi dan berkolaborasi. Mari kita berkenalan, berdiskusi, dan menjalankan program-program dengan pasti dan penuh pergerakan,” katanya.

Kegiatan turut dihadiri sepuluh perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Lampung, termasuk Unila, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Tulang Bawang Lampung, Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Program Studi Ilmu Komunikasi Buddhis STAB Jinarakkhita Lampung, Universitas Bandar Lampung (UBL), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar Aspikom yang diisi Dr. S. Bekti Istiyanto dan Prof. Dr. Andy Cory Wardani, M.Si., dengan pembahasan tentang peran Aspikom dalam mengembangkan sekaligus mengetahui tantangan di bidang ilmu komunikasi di era digital.***