Yayasan Xaverius Tanjungkarang Gelar Misa Syukur Penutupan Tahun Pelajaran 2023/2024 dan Pelepasan Purnabakti

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Yayasan Xaverius Tanjungkarang mengadakan Misa Syukur untuk menutup Tahun Pelajaran 2023/2024 sekaligus melepas para purnabakti Yayasan Xaverius Tanjungkarang di aula Wisma Albertus, Bandar Lampung pada Selasa, 18 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah Xaverius dari berbagai unit dan para purnabakti Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Misa Syukur ini merupakan wujud rasa syukur dan penghormatan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memberikan pengabdian terbaiknya selama bertahun-tahun di Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Acara ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Andreas Sutrisno sebagai konselebran utama bersama para romo pengurus dan pengawas Yayasan Xaverius Tanjungkarang : Romo Agus Triyono, Romo Lukas Radhitya Christianto, dan Romo Piet Yunanto Sukowiluyo. Setelah Misa, acara dilanjutkan dengan pelepasan secara resmi para purnabakti Yayasan Xaverius Tanjungkarang yang telah pensiun.

para purnabakti Yayasan Xaverius Tanjungkarang antara lain Ignatius Suryanto dari TK Xaverius 2 Bandarlampung, Katarina Titik Budiarti dari TK Xaverius Kalianda, F.A. Kismiati dari TK Xaverius 3 Bandarlampung, Y. Siwi Puji Lestari dari SD Xaverius 3 Bandarlampung, Chatarina Sri Maryatun dari SD Xaverius Terbanggi Besar, A. Tri Supriyanto dari SMP Xaverius 2 Bandarlampung, B. Bakti Sriyani dari SMP Xaverius 4 Bandarlampung, Antonius Tri Supriyanto dari SMP Xaverius 4 Bandarlampung, Antonius Suraji dari SMP Xaverius 4 Bandarlampung, Heru Tri Kuncoro dari SMP Xaverius Terbanggi Besar, Tunjung sari dari SMP Xaverius Terbanggi Besar, Gregorius Suprihatin dari SMP Xaverius Kotabumi, Petrus Sutriyono dari SMP Xaverius Kalirejo, Petrus Purwanto dari SMP Xaverius Kalirejo, Florentinus Sugeng Triyono dari SMA Xaverius Pringsewu, Almateus Geswanto dari SMA Xaverius Bandarlampung Hera Kristianto dari SMA Xaverius Bandarlampung.

Selain pelepasan para purnabakti, acara juga menjadi momen untuk melepas dua tenaga pendidik yang berpindah tugas, yaitu Sr. Yohana, HK dari TK Xaverius 3 Bandarlampung dan Sr. Fransisca, HK dari SMP Xaverius 2 Bandarlampung.

BACA JUGA :  Peace Train Indonesia #15 Jakarta - Lampung - Palembang 10 - 15 Mei 2023 "Women as a Peacemaker in Post-Pandemic Era”

Sebagai tanda terima kasih dan penghargaan atas dedikasi mereka, Yayasan Xaverius memberikan cinderamata kepada semua purnabakti dan SDM yang berpindah tugas. Pemberian cinderamata ini menjadi simbol apresiasi atas kontribusi besar mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Momen ini dipenuhi haru dan rasa syukur, menggambarkan betapa besarnya peran para pendidik dalam membangun kualitas pendidikan di Yayasan Xaverius Tanjungkarang.

Setelah acara resmi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah. Seluruh tamu yang hadir berkesempatan untuk saling berbagi cerita dan kenangan, menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat. Acara ramah tamah ini menjadi penutup yang manis, memperkuat ikatan silaturahmi antar tenaga pendidik dan staf Yayasan Xaverius.

Misa Syukur dan acara pelepasan ini tidak hanya menjadi penutup tahun pelajaran, tetapi juga menjadi momen penting untuk mengenang dan menghargai jasa para purnabakti serta SDM yang berpindah tugas. Yayasan Xaverius berharap agar mereka tetap diberkati dan sukses dalam perjalanan hidup selanjutnya.

Penulis Berita : Ignatius Adi Kurniawan
Editor : F. Joko Winarno