Tingkatkan Kapasitas Akademik Civitas, Jurusan Teknik Elektro Unila Gelar Workshop Kurikulum OBE

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung (JTE Unila) Senin 3 Oktober 2022, mengadakan Workshop Kurikulum OBE dalam rangka peningkatan kapasitas akademik civitas akademika Unila.

Workshop Kurikulum OBE (Outcome Based Education) mendatangkan narasumber Dr. Sri Suning Kusumawardhani, S.T., M.T. dari Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Materi yang disampaikan oleh beliau adalah PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI UNTUK MENDUKUNG MBKM “RASIONAL, TAHAPAN PENYUSUNAN KPT BERBASIS OBE, STRATEGI MBKM DAN REKOGNISI SKS” yang dimoderasi oleh Dr. Eng. Ir. Mardiana, S.T., M.T..

“Peserta dari kegiatan adalah para dosen JTE Unila. Kami harapkan bahwa JTE Unila yang dipercaya oleh masyarakat dalam mendidik sarjana Teknik Elektro selama 24 tahun dapat menghasilkan kurikulum pendidikan berbasis luaran yang menjawab kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” ujar Herlinawati, S.T., M.T., Ketua Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Lampung.

JTE Unila terdiri dari tiga program studi, yaitu S1 Teknik Elektro dengan Kaprodi Dr. Eng. Nining Purwasih, S.T., M.T., S1 Teknik Informatika dengan Kaprodi Mona Arif Muda, S.T.,M.T., dan S2 Teknik Elektro dengan Kaprodi Misfa Susanto, S.T.,M.Sc., Ph.D.

Setelah pemaparan dari Dr. Sri Suning, kegiatan dilanjutkan dengan Workshop Penyusunan Kurikulum OBE. Disampaikan oleh Ketua Panita Workshop, Dr. Eng. Sri Purwiyanti, S.T., M.T., penyusunan Kurikulum OBE dibagi dalam dua tim, yaitu S1 Teknik Elektro dipimpin oleh Dr. Herman Halomoan Sinaga, S.T.,M.T. dan S1 Teknik Informatika dipimpin oleh Dr. Eng. Ir. Mardiana, S.T., M.T.***

BACA JUGA :  Temu Para Pengurus DPC, DPRa dan Kader se-Dapil 3, Aep laksanakan amanat Dr. Salim, Rutin Sambangi Tokoh dan Mendengar Keluhan Warga

Komentar