Sinergi Bansos BLT dan Bangunan Adat Untuk Masyarakat

KRAKATOA ID, LAMPUNG TIMUR — Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sempat melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Terusan Nunyai yang juga didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono juga Kepala Perangkat Daerah terkait. Pada kesempatan awal Bupati dan rombongan berkesempatan hadir di Balai Kampung Gunung Batin Udik guna memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2022.

Untuk periode Bulan Juli – September 2022 yang masing-masing di tiap bulannya menerima bantuan sebesar Rp.300.000.

Bupati meminta kepada aparaturnya agar memberikan bantuan ini harus tepat sasaran agar di rasakan dengan baik manfaatnya oleh masyarakat dan Bupati berpesan agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluannya.

Selanjutnya Bupati meresmikan Balai Adat Marga Terusan Nunyai, yang dibangun oleh PT. Gunung Madu Plantation (GMP) dan PT. Bumi Sumber Sari Sakti.

Iwan Kurniawan selaku services manager menyebutkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan gunung madu terhadap masyarakat sekitar.

“Gedung ini diharapkan dapat berguna untuk merajut tali persaudaraan, dengan pemanfaatan yang baik,” pungkas Iwan.

Selain itu ada rasa kepedulian kepada kita semua agar dijaga gedung ini dikarenakan milik bersama.

“Kami juga mengharapkan Doa Restu agar Perusahaan, ditengah badai krisis ekonomi saat ini masih tetap eksis dan kuat sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan,” tambah Iwan.

Bupati Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada PT.GMP dan PT Bumi Sumber Sakti yang sudah membantu pembangunan Balai Adat ini dan Balai Adat ini agar dapat di manfaatkan dengan baik guna acara adat yang di adakan di Kampung Gunung Batin.

Di samping membantu upaya pemerintah untuk menjaga Marwah leluhur maupun kebudayaan kita yang beragam.

BACA JUGA :  Selama Dua Pekan Polda Lampung Amankan 510 Pelaku Kejahatan

Bupati berpesan kepada masyarakat tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan antar warga sehingga keharmonisan antar warga terus terjaga untuk bersama sama membangun Lampung Tengah yang berjaya.***

Komentar