DPC Hiswana Migas Lampung Gelar Rapat Rakercab

KRAKATOA.ID, BANDAR LAMPUNG – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (DPC Hiswana Migas) Lampung menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Selasa, 4 Oktober 2022. Rakercab bertempat di kantor DPC Hiswana Migas Lampung Jalan Dr. Harun II, Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung.

Tampak hadir dalam Rakercab Ketua DPC Hiswana Migas Lampung Rudi Hartanto, Sekertaris Subhan Effendi, Kepala Bidang SPBU Donny Irawan, serta pejabat dan para pengurus DPC Hiswana Migas Lampung.

Ketua DPC Hiswana Migas Lampung Rudi Hartanto mengatakan, dalam Rakercab kali ini fokus yang dibahas terkait peningkatan layanan ke masyarakat untuk penyaluran BBM dan LPG yang tepat sasaran baik yang subsidi maupun non subsidi khususnya di era digitalisasi.

“Pembahasan ini juga merupakan tindak lanjut dari permintaan Pertamina agar Hiswana Migas Lampung untuk terus dapat melayani masyarakat dalam penyaluran BBM dan LPG tepat sasaran dalam era digitalisasi saat ini,”papar Rudi pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Ia melanjutkan, Migas ini merupakan hal yang vital di seluruh aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya satu visi misi setiap anggota untuk tetap patuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah demi kelangsungan distribusi BBM yang aman dan lancar.

Selain itu, dalam Rakercab kali ini juga akan dibahas berbagai kendala yang dialami dalam penyaluran BBM dan LPG. Salah satunya penyaluran berbasis teknologi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Dalam prosesnya hingga saat ini masih terus dilakukan sosialisasi ke masyarakat yang berhak mendapat BBM subsidi untuk mendaftarkan kendaraannya ke aplikasi MyPertamina.

Dalam proses sosialisasi tentunya dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik dari pengurus Hiswana Migas, Pertamina dan peran media agar masyarakat mendapat informasi yang tepat dan benar.***

BACA JUGA :  Warek Bidang Umum dan Keuangan Unila Tinjau Rencana Renovasi Rusunawa

Komentar