Futsal Porprov IX Lampung, Besok Mulai Bertanding di Lampung Walk Tanpa Penonton

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Cabang olahraga (Cabor) Futsal yang merupakan salah satu 33 cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022 besok mulai menggelar pertandingannya.

Venue yang dipergunakan adalah lapangan futsal Lampung Walk, depan RS Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung.

Cabor ini diikuti 9 Kabupaten Kota yang dibagi menjadi dua grup, Grup A terdiri dari Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Utara, Tulangbawang dan Tanggamus. Sedangkan grup B Lampung Barat, Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Ketua Panitia pelaksana pertandingan Futsal, Sabiq mengatakan bahwa Futsal sudah melakukan beberapa tahapan mulai verifikasi data dan faktual atas semua pesertanya.

“Kami sudah lakukan tahapan penting, dan terakhir sekaligus kami lakukan screening untuk seluruh tim peserta. Memang ada beberapa peserta dari kabupaten yang tidak mengirimkan timnya, seperti Lampung Selatan dan Way Kanan, yang tahun 2017 masih mengirim, namun sekarang tidak. Overall, semua berjalan lancar. Semoga sampai terakhir semuanya kondusif,” katanya kepada media ini.

Pada pertandingan perdana Senin, 5 Desember 2022 akan dilakukan lima pertandingan. Karena memang aturan yang ketat dari manajemen Lampung Walk, maka waktu yang terbatas hanya dari pukul 08.00 – 12.00, maka semua tim harus disiplin waktu khususnya kedatangannya ke lapangan.

Sabiq mengimbau agar semua dalam penjadwalan yang ketat, maka tim harus sudah paham betul kapan akan bermain, sehingga minimal 30 menit sudah tiba di lapangan.

“Yaa diimbau agar disiplin waktu. Minimal 30 menit lah sampai di lapangan. Karena semua sudah dibahas tuntas di technical meeting, maka semua harus menaatinya, demi kepentingan bersama juga lah,” tambahnya.

Tanpa Penonton & Supporter

Panitia pelaksana mengacu pada keputusan yang dikeluarkan Asprov PSSI Lampung, bahwa untuk pertandingan Futsal juga tidak ada penonton dalam kapasitasnya sebagai supporter. Yang diperbolehkan adalah seluruh perangkat pertandingan dan tim sesuai dengan THB tanpa supporter.

BACA JUGA :  Rangkul Teman Disabilitas, Ganjar Milenial Lampung Deklarasi - Promosikan Ayah Ganjar 2024

“Yaa apalagi bawa genderang dan alat-alat supporter. Yang diperbolehkan hanya beberapa pihak terkait dengan pertandingan saja. Termasuk wartawan dipersilahkan karena kepentingannya adalah liputan cabor,” kata Sabiq.

Sabiq menegaskan bahwa kepada seluruh peserta agar tidak membawa atau mengajak dan menyertakan pihak lain selain tim yang akan bermain.

“Mohon ini diperhatikan. Tidak boleh bawa supporter, penonton, selain yang sudah masuk dalam tim. Jika ada pejabat daerah yang akan menyaksikan silahkan tetapi tidak lebih dari dua orang, artinya tidak bawa staf atau pendamping banyak-banyak,” katanya.

Jadwal Pertandingan Grup A :
Pukul 08.00 : Bandarlampung versus Tulangbawang
Pukul 09.00 : Kota Metro versus Lampung Utara
Pukul 12.00 : Tanggamus versus Bandarlampung
Jadwal Pertandingan Grup B :
Pukul 10.00 : Lampung Barat versus Lampung Timur
Pukul 11.00 : Pringsewu versus Lampung Tengah.***

Komentar