Universitas Lampung Gelar Penyerahan Dokumen Petunjuk Operasional Kegiatan 2023

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Penyerahan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Tahun 2023 ke seluruh unit kerja di lingkungan Unila, Kamis, 5 Januari 2023.

Kegiatan diselenggarakan di ruang sidang utama Rektorat Unila dihadiri plt. Rektor Unila Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed., para wakil rektor, para dekan, ketua senat, kepala biro, kepala UPT, serta ketua lembaga di lingkungan kampus setempat.

Mengawali pembukaan, Mohammad Sofwan menjelaskan, poin penting dalam penyerahan POK adalah target strategis Unila sebagai perguruan tinggi yang harus disepakati dan disamakan persepsinya. Hal itu supaya setiap unit pada akhirnya menuju satu tujuan, mencapai misi diferensiasi Unila.

Untuk mencapai misi ini, ia meminta seluruh fakultas dan unit kerja di lingkungan Unila menelaah isi POK masing-masing sekaligus mengawal agar sesuai arah universitas yang strateginya disesuaikan kebutuhan masing-masing unit maupun fakultas.

“Jadi harus sama standarnya. Iramanya boleh beda tapi tujuannya sama,” imbuhnya.

Sebelum sesi penyerahan POK kepada para pimpinan unit kerja, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Unila Prof. Suharso dalam kesempatan tersebut menjabarkan evaluasi kinerja Unila pada tahun 2022.

Untuk tahun 2023 Prof. Suharso berharap kinerja masing-masing unit kerja dapat dilakukan berdasarkan apa yang telah disepakati dalam rakorcan yang digelar tahun lalu.

Selain Prof. Suharso, penyerahan dokumen POK dilakukan wakil rektor lainnya yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., Wakil Rektor BUK Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., kepada para pimpinan fakultas, pascasarjana, dan unit kerja.***

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Lampung Selenggarakan Seminar Layanan Hukum dan HAM