Gandeng FKUB Lampung, Kanwil Kemenag Lampung Akan Gelar Jalan Sehat Kerukunan

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung dan Pemerintah Kota Metro, akan menggelar kegiatan jalan sehat kerukunan.

“Kegiatan ini masih dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke – 77 Tahun 2023,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo. Hal itu diutarakannya saat berkunjung ke Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, Kamis (12/1/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo didampingi Ketua FKUB Lampung, Dr. Mohammad Bahruddin, M.A., beserta Rektor UIN Radin Intan Prof. Wan Jamaluddin dan Subkoord Otala Kerukunan Umat Beragama Alifah.

Menurut Puji Raharjo kegiatan jalan sehat itu nantinya akan mengambil tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

“Kegiatan ini merupakan hajat Kanwil Kemenag Lampung, bekerjasama dengan FKUB Lampung dan Pemkot Metro,” pungkasnya.

Ketua FKUB Provinsi Lampung Ketua FKUB Lampung, Mohammad Bahruddin menjelaskan dipilih kegiatan jalan sehat kerukunan adalah untuk menggelorakan moderasi dan toleransi beragama kepada seluruh masyarakat, baik anak anak, remaja sampai orang dewasa.

“Moderasi dan toleransi beragama perlu terus disosialisasikan, untuk mengantisipasi dan mengikis paham intoleran yang nota bene berpotensi menjadi embrio paham radikalisme dan terorisme,” tandas Bahruddin, begitu sapaan akrabnya.

Menurut Bahruddin Jalan Sehat Kerukunan berbeda dengan kegiatan Pentas Musik yang beberapa waktu lalu digelar, segmennya anak muda.

“Berbeda juga dengan Liga Mini Soccer lintas agama piala kapolda, segmennya : pemuda dan dewasa. Sedangkan giat jalan sehat ini untuk lintas generasi,” papar Bahruddin.

Dikatakan Ketua FKUB Lampung ini Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus akan hadir pada kegiatan Jalan Sehat Kerukunan yang dihelat pada Sabtu, 14 Januari 2023.

BACA JUGA :  Hadirkan Produk Unggulan, 118 UMKM Siap Ramaikan Pesta Rakyat Simpedes Bandar Lampung 2022

Insya Allah pak kapolda berkenan hadir. Kegiatan ini rencana akan dibuka langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,” pungkas Bahruddin.***

Komentar