Kapolda Lampung Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Melalui Jumat Curhat

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, hadiri Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan secara Serentak di Provinsi Lampung, pada hari Jumat (20/1/2023).

Acara yang dilaksanakan di Sekolah Islam Baitul Jannah Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung tersebut turut dihadiri oleh Dir Binmas Kombes Pol. Anang Triarsono, Dir Lantas Kombes Pol Mediyanta, Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Widuarso Suprapto, Pembina Yayasan Baitul Jannah Ir. Sugiriyanto M.M dan para guru dari yayasan Baitul Jannah serta masyarakat.

Dalam kegiatan Jumat curhat ini Kapolda Lampung menyampaikan bahwa Jumat Curhat ini merupakan kegiatan untuk pembenahan hasil dari tanggapan dan harapan bapak/ibu sekalian terutama yang bersinggungan dengan bidang keamanan adapun isu yang bapak/ibu sampaikan terkait masalah perkembangan ekonomi di tahun 2023.

“Isu fenomena tentang geng motor dan hal-hal lain, sebenanya isu-isu tersebut sering kami bahas setiap hari Senin di Polda Lampung maupun jajaran, artinya kami juga dapat merasakan apa yang masyarakat rasakan dan dalam mengahadapi krisis global kita harus berkolaborasi dan bersinergi tentunya dalam tugas pokoknya masing-masing.”

Dia melanjutkan, terkait masalah hukum
karena semua masyarakat berhak tahu, itu aturan yang berlaku di negeri ini termasuk aturan-aturan yang melingkupi tugas-tugas Kepolisian yang sudah menjadi Lembaran Negara, Peraturan Kapolri undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 kemudian juga undang-undang lainnya.

“Polri sebagai pengayom dan pelayan masyarakat dan selaku penegak hukum yang benar-benar bisa merespon keluhan dari masyarakat, responsibilitas dan berkeadilan ini tentunya bukan tanpa alasan pimpinan Polri menyampaikan ataupun menentukan kebijakan,” imbuhnya.

Mudah-mudahan acara ini sebagai presentasi dari warganya dan bisa menyampaikan aspirasi maupun hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami jajaran Polda Lampung yang tentunya dalam bekerja sehari-hari tidak pernah lepas dari jajaran TNI karena di mana ada anggota Polri pasti di sampingnya ada rekan TNI karena kita komitmen bahwa tugas kita ini bagaimana menimbulkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat dan masyarakat diyakinkan bisa melakukan kegiatan sesuai dengan profesinya, tutur Jenderal berbintang dua tersebut.

BACA JUGA :  Pelayanan Cepat Tanggap, Kapolres Sebar Nomor PJU dan Kapolsek

Kegiatan Jumat curhat tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para tokoh, dan masyarakat setempat, terkait masalah situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bandar Lampung. Dan diakhiri dengan kegiatan sesi foto bersama.***

Komentar