Unila Raih Penghargaan Laporan Keuangan dari Kanwil DJPb Lampung

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — Universitas Lampung (Unila) terima penghargaan peringkat 2 Laporan Keuangan K/L Tingkat UAPPA-W TA 2022 Kategori Kecil (UAPPAW yang memiliki UAKPA di bawah 9 satker) dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, Rabu 14 Juni 2023.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung Kepala Kanwil DJPb Provinsi Lampung Mohammad Dody Fachrudin yang diwakili Kepala Bidang PAPK Dewi Imelda Sari dan Kepala Seksi PSAPP Fajar Sidik kepada Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Rudy, S.H. L.L.D., L.L.M.

Serah terima penghargaan juga disaksikan Kepala Biro Umum dan Keuangan Ida Ropaida, S.E., M.M., Koordinator Bagian Keuangan Unila Hendi Wibowo, S.E., AAP.A., dan Subkoordinator pada Subbagian Akuntansi dan Pelaporan Bagian Keuangan BUK Nurwahid, S.E., AAP.A.

Pemberian penghargaan kepada Unila ini merupakan bentuk apresiasi Kanwil DJPb Provinsi Lampung kepada Unila beserta seluruh UAKPA di bawah wewenangnya yang telah menyusun dan menyampaikan Laporan Keuangan tingkat UAPPA-W TA 2022 dengan baik sehingga memperoleh total poin penilaian sebesar 98.22.

Hendi Wibowo mengatakan, penilaian ini mengacu pada beberapa kriteria penilaian yaitu Nilai hasil telaah 80 persen dan nilai partisipasi 20 persen antara lain kesesuaian dengan SAP, kelengkapan dan keakuratan data, ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, dan partisipasi dalam kegiatan penyusunan LK K/L.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Rudy mengatakan, penghargaan ini menunjukkan Unila telah melakukan praktik pengelolaan keuangan dan tata kelola sistem yang sudah baik, serta berada pada tingkat atas.

Rudy berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi agar di tahun depan Unila dapat menjadi peringkat 1 dalam hal Laporan Keuangan K/L Tingkat UAPPA-W Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Lampung.***

BACA JUGA :  Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Petugas Data dan Informasi Tingkatkan Manajemen Data Unila