FKIP Unila Raih Juara Umum Lomba Nasional

KRAKATOA.ID, BANDARLAMPUNG — FKIP Universitas Lampung (Unila) kembali membuktikan kualitasnya di tingkat nasional dengan meraih juara umum pada Ajang Lomba Tingkat Mahasiswa yang diselenggarakan Forum Komunikasi FKIP Negeri se-Indonesia di Universitas Khairun Ternate Maluku Utara, Jumat – Minggu, 6 – 7 Juli 2023.

FKIP Unila berhasil mengalahkan 34 Perguruan Tinggi Negeri lainnya yang ikut serta dalam lomba nasional ini. Kemenangan ini tidak terlepas dari prestasi dua mahasiswa FKIP Unila yang meraih juara 1 pada lomba micro teaching saintek dan lomba solo song.

Mereka adalah Maricha Marulina Nainggolan dari program studi pendidikan biologi dan Hafid Khoiruddin dari program studi pendidikan musik.

Hermi Yanzi, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni FKIP Unila mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras para mahasiswa dan pendamping yang telah mempersiapkan diri sejak satu bulan lalu.

“Ini sesuatu hal luar biasa sehingga kami dapat memberikan kontribusi prestasi bagi Universitas Lampung pada bidang kemahasiswaan. Kami mengucapkan terima kasih kepada rektor, para wakil rektor, dekan, para wakil dekan FKIP, para kajur dan sekjur, serta para kaprodi yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya.

Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., juga menyampaikan ucapan selamat atas raihan prestasi yang telah diperoleh mahasiswa FKIP Unila. “Diharapkan ini akan memacu prestasi mahasiswa lain di FKIP Unila. Ayo terus semangat seluruh mahasiswa, tim pembina, kaprodi, kajur dan sekjur untuk lembaga yang lebih baik,” ujarnya.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dilakukan di Halaman Kedaton Kesultanan Ternate yang dihadiri wali kota Ternate, sultan Ternate, rektor Universitas Khairun, para dekan, para wakil dekan, kajur, sekjur, serta ketua prodi FKIP negeri se-Indonesia.***

BACA JUGA :  Beras Medium Bulog 5 Kg Dijual di Indomaret Seluruh Lampung