Komandan Paskibraka Nasional Peringatan Hut RI Ke-78 di Istana Negara, Kapten Mar Ganteng Prakoso Dari Brigif 4 Marinir/BS Lampung

KRAKATOA.ID, JAKARTA — Kapten Mar Ganteng Prakoso bertugas sebagai Komandan Paskibraka pengibaran Sang Merah Putih pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara kali ini berkesan istimewa dengan kehadiran profil Marinir khususnya perwakilan Brigif 4Mar.

Adalah Kapten Mar Ganteng Prakoso yang saat ini menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan A Batalyon Infanteri 7 Marinir Brigif 4 Mar/BS Lampung, adalah lulusan AAL 2014 (AAL 59), merupakan putra dari Tarjono (Alm) dan Yayah Komariyah. Ganteng berhasil lolos seleksi Komandan Kompi mulai dari tingkat Satuan s.d pusat.

Selain Kapten Mar Ganteng, Brigif 4 Mar/BS khususnya Yonif 7 Mar sudah ke sekian kalinya mengirim Perwira Sebagai Komandan Paskibraka Upacara 17- Agustus di Istana Negara. Pada Tahun 2018, Kapten Marinir Gardika Pradibdyo, lulusan AAL 56 juga berhasil dengan sukses mengemban misi ini.

Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Kolonel Armed Joko Setiyo Kurniawan merupakan pria kelahiran Jakarta, 3 Februari 1979, lulusan Akademi Militer tahun 1999.

Sebanyak 76 personel Paskibraka Nasional 2023 bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. hari ini.

Lilly Indriani Suparman Wenda yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan terpilih sebagai pembawa Bendera Merah Putih. Dia menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Wamena.

Tiga orang lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Barat.***

BACA JUGA :  Pengobatan Alat Vital Medan AA. Umar, Asli Terbukti Tokcer Dengan Keampuhannya 082166564513