Miliki Karya Sendiri, Andika Kangen Band Ajak UKMBS Musik IIB Darmajaya Rekaman

KRAKATAU.ID, BANDARLAMPUNG — Seorang musisi tidak ada yang basa-basi dalam mengembangkan karir musik. Seorang musisi harus punya karya sendiri agar dapat terus berkembang dan menjadi musisi profesional.

“Menggunakan lagu orang hanya saat latihan. Kalau UKMBS Musik sudah punya karya sendiri, mungkin kalian orang pertama yang akan saya ajak masuk label saya dan kita rekaman,” kata Mahesa Andika Setiawan yang dikenal dengan Andika Kangen Band, kepada Ketua UKMBS Musik IIB Darmajaya Sya Thomy Saputra, Selasa (15/8/23).

Musisi yang dikenal dengan panggilan “Babang Tamvan” itu mengaku bangga dengan UKMBS Musik IIB Darmajaya yang sudah memiliki lebih dari 10 lagu sendiri. Bahkan, Andika meminta UKMBS Musik untuk memberikan sampel demo salah satu lagu ke manajemennya.

“Kirim sampelnya ke kami, nanti akan kami lihat. Kita akan pilih mana yang untuk jualan dan mana yang tidak. Kirim demonya ke Ketua Divisi Manajemen saya mas Eko,” kata Musisi yang dikenal dengan lagu “Terbang Bersamamu” dan “Yolanda” itu.

Andika juga berpesan kepada Ketua dan Pengurus UKMBS Musik Darmajaya agar jangan alat musik dijadikan kendala untuk berkarir di dunia musik.

“Tahun 1999, saat Kangen Band pertama kali rekaman, kami tidak memiliki alat,” kata dia.

Jika memang dibutuhkan upgrade alat musik, dia siap bicarakan ke Rektor IIB Darmajaya. Tetapi, UKMBS Musik juga harus mendata kembali alat mana saja yang harus di-upgrade.

“Tapi, jangan sampai setelah diberikan oleh Rektor, kalian tidak serius mengembangkan musik kampus,” kata Andika seperti mengutip dari https://darmajaya.ac.id.

Ayah dari Kirana Velovoice itu juga mengatakan siap membantu musisi lokal Lampung termasuk UKMBS Musik Darmajaya dengan tujuan menyelamatkan karya anak muda Lampung. Dia menilai Lampung adalah kota musisi.

BACA JUGA :  Berlimpah Manfaat, AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Secure CritiCare

“Harus diakui itu. Sekarang saya tanya, siapa pengganti Kangen Band saat ini, belum ada. Tidak selamanya saya nge-band terus, saatnya saya melahirkan artis dari Lampung terutama dari UKMBS ini. Kita harus jadi orang terkenal, uang akan datang sendiri kalau sudah terkenal,” kata dia, meyakinkan.

Sementara, Ketua Umum UKMBS Musik IIB Darmajaya Sya Thomy Pratama, siap belajar dan mengembangkan karya musik kampus di Manajemen Tamvan Entertainment milik Andika Kangen Band. ”Kami mohon bimbingan dan arahan agar UKMBS Musik kami lebih dikenal dan memiliki karya yang dapat dinikmati masyarakat,” kata Thomy.

Andika Kangen Band, saat ini, resmi menjadi mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, setelah melakukan pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau, Kamis (13/7/2023) lalu.***